ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Terus menerus menuai polemik di tengah masyarakat, rencana penyelenggaraan miss Asia akan dikaji lebih intensif.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Melihat fenomena yang ada disisi lain kemampuan anggaran daerah yang terbatas diperkirakan ajang tersebut batal digelar di Rohil.

"Pemkab masih mengkaji dari berbagai aspek terkait rencana kegiatan tersebut, memang disatu sisi bisa mempromosikan daerah namun bertentangan dengan agama apalagi adanya penolakan sejumlah pihak," kata plt sekdakab Rohil Drs Surya Arfan MSi, Ahad (10/4/2016).

Keberadaan kota Bagansiapiapi disebut akan menjadi tuan rumah. Gelaran kontes diperkirakan pada  Juni tahun ini. 

"Memang ada penyelenggara yaitu Melayu International Production (MIP) beberapa waktu lalu menemui pemkab Rohil untuk membicarakan tentang Bagansiapiapi sebagai lokasi penobatan miss Asian tersebut namun sampai saat ini pemkab belum memutuskan," kata plt sekdakab. 

Kenyataan itu maka pemkab belum memutuskan sikap tegas apakah kontes difasilitasi nantinya.

"Memang kalau diadakan kontes maka bisa jadi ajang mempromosikan potensi daerah apalagi kegiatan nantinya bertepatan dengan ritual bakar tongkang sehingga pasti masyarakat lebih ramai datang di Bagansiapiapi namun kegiatan tersebut bertentangan dengan ajaran agama dan ada penolakan. Kami akan kaji lebih intensif berkaitan dengan rencana kegiatan tersebut," katanya.(roi04)

Terus menerus menuai polemik di tengah masyarakat, rencana penyelenggaraan miss Asia akan dikaji lebih intensif. Melihat fenomena yang ada disisi lain kemampuan anggaran daerah yang terbatas diperkirakan ajang tersebut batal digelar di Rohil.

Post a Comment

Powered by Blogger.