ROKAN HULU, TAMBUSAI - Dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan Pangan khususnya dibidang Padi, Jagung & Kedelai ( Pajale) dilaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan, Pelaksanaan program ini bekerjasama dengan TNI khususnya satuan Teritorial TNI AD.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr sebagai bagian dari satuan Teritorial TNI AD wajib melaksanakan kegiatan ini, kegiatan penamaman padi,jagung,kedelai pada hari Selasa 12/04/2016 bertempat di Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul.

Dalam kegiantan ini turut hadir Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Yuhardi bersama seluruh anggotanya, Ka UPTD Pertanian & Holtikultura Kec Tambusai Syahril bersama PPL serta Ketua Kelompok Tani Maju Bersama Bukit Senyum sebanyak 25 orang anggotanya bersama sama melaksanakan penanaman jagung jenis Hybrida dilahan seluas 20 Ha milik kelompok tani Maju bersama.

Bibit jagung diberikan secara cuma cuma oleh Distan dan Holtikultura Rohul. dengan Ibdeks 15 Kg per Hektare nya..

Dalam sambutanya Danramil 11/Tambusai Kapten Inf Yuhardi Senen 12/04/2016 . Memberikan motivasi dan arahan  kepada para petani bahwa pemerintah bertekad meningkatkan kesejahteraan tarat hidup para petani salah satu upaya yang di lakukan adalah  melalui program upaya khusu (upsus).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Kepada  petani diharapkan agar bersemangat dan  bersungguh sungguh mengikutin bimbingan dari PPL dari Babinsa. Apabila petani  dapat melaksanakan semua arahan dan bimbingan dari PPL dan Babinsa  serta didukung oleh cuaca yang baik, maka dalam 1 Ha akan mampu menghasilan 7 - 8 Ton jagung kering, Kalau harga jagung saat ini berkisar Rp. 4.500 - 5.000/Kg. Maka Insya Allah Para Petani akan sangat terbantu dalam segi pendapatan tentu ini juga akan menbawah kesejtraan bagi petani itu sendiri', ujarnya.

Ditambahkanya, 'dalam kesempatan itu Kapten Inf Yuhardi. Juga meningatkan kepada petani  jangan tergiur atas bujuk rayu tengkulak sebab apapun persoalan yang di hadapin di lapangan agar selalu dikoordinasikan dengan PPL dan Babinsa yang setiap saat selalu mendampingi para petani dalam menberikan bimbingan dan pencerahan demi suksesnya program' ,ujarnya.(dow/kim)

Dalam rangka mendukung program pemerintah meningkatkan ketahanan Pangan khususnya dibidang Padi, Jagung & Kedelai ( Pajale) dilaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) ketahanan pangan, Pelaksanaan program ini bekerjasama dengan TNI khususnya satuan Teritorial TNI AD. Koramil 11/Tambusai Kodim 0313/Kpr sebagai bagian dari satuan Teritorial TNI AD wajib melaksanakan kegiatan ini, kegiatan penamaman padi,jagung,kedelai pada hari Selasa 12/04/2016 bertempat di Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai Kabupaten Rohul,

Post a Comment

Powered by Blogger.