ROKAN HULU, TAMBUSAI UTARA - Guna memastikan Bibit Kedelai layak dan mempunyai kualitas yang bagus Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Tanaman Pangan dan Hortikultura Tambusai  akhirnya  memilih melakukan Penundaan dalam penamaman bibit kedelai bantuan yang diberikan pemerintah melalui dana APBN untuk beberapa waktu kedepan hingga Hasil labor yang sudah di ambil sampelnya  menyatahkan kalau bibit kedelai bantuan pemerintah tersebut  benar-benar layak untuk di tanam oleh petani sehingga petani namti tidak merugi.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Sebab informasi yang beredar adanya dugaan bibit kedelai yang tidak bagus, serta tidak mau tumbuh makanya dalam memastikan hal tersebut Petugas dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau sudah turun mengambil sampel dari Bibit kedalai yang di duga kurang bagus untuk melakukan uji labor dan tidak lama lagi hasilnya akan kita dapatkan.

Hal itu diungkapkan oleh Syahril, Sp Selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura kecamatan Tambusai yang dijumpai Selasa (19/04) di ruangannya.



Dijelaskanya, mudah-mudahan dengan cepatnya keluar hasil labor akan menjawab keraguan para petani serta UPTD  bisa pula mengambil sikap. Kalau seadanya hasil menyatakan bibit tidak bagus tentu bibit, bibit kedelai ini akan kita kembalikan sebab percuma dilakukan penanaman kalau hasilnya tidak memuaskan. Hanya akan menambah beban dari petani itu sendiri. 

Namun, kalau kualitasnya bagus maka nanti akan segara kita gesa penanamannya bersama kelompok tani dan anggota kelompoknya karena lahan untuk tanaman kedelai itu sudah standby kurang lebih 275 Hektar yang terdiri 10 Kelompok Tani yang tersebar di kecamatan Tambusai dan kecamatan Tambusia utara', ujarnya.(dow/kim)

source : www.beritarohul.com

Guna memastikan Bibit Kedelai layak dan mempunyai kualitas yang bagus Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Tanaman Pangan dan Hortikultura Tambusai akhirnya memilih melakukan Penundaan dalam penamaman bibit kedelai bantuan yang diberikan pemerintah melalui dana APBN untuk beberapa waktu kedepan hingga Hasil labor yang sudah di ambil sampelnya menyatahkan kalau bibit kedelai bantuan pemerintah tersebut benar-benar layak untuk di tanam oleh petani sehingga petani namti tidak merugi. Sebab informasi yang beredar adanya dugaan bibit kedelai yang tidak bagus, serta tidak mau tumbuh makanya dalam memastikan hal tersebut Petugas dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Riau sudah turun mengambil sampel dari Bibit kedalai yang di duga kurang bagus untuk melakukan uji labor dan tidak lama lagi hasilnya akan kita dapatkan.

Post a Comment

Powered by Blogger.