PEKANBARU, SAIL - Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal pekan lalu mengatakan, tak ada kondisi sekolah yang tak layak di Pekanbaru. Hampir keseluruhannya, layak ditempati dan memiliki prasarana yang cukup menunjang.

Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal
Hal ini memantik respon kalangan DPRD Pekanbaru. Anggota Fraksi PAN DPRD Pekanbaru Hj Yurni Rabu (23/3/2016) mengatakan, pernyataan tersebut tidak sesuai dengan kondisi bangunan beberapa sekolah yang ada, yang kondisinya miris. Seperti SD di Panam Kecamatan Tampan.

Kondisi bangunan SDN 163 Pekanbaru di Jalan HR Subrantas Panam, sangat memprihatinkan. Berdinding papan, atas sering bocor jika hujan mengguyur dan jauh dari unsur kelayakan. Padahal sekolah tersebut berada di Ibukota Provinsi, dan daerahnya punya anggaran besar untuk pendidikan.

"Belum lagi SDN 047 Sialang Bungkuk Kecamatan Tenayan Raya. Dindingnya juga papan. Kita lihat tidak layak," kata Hj Yurni kepada Wartawan.

Politisi PAN ini menyarankan, agar Disdik mendata seluruh sekolah di Kota Pekanbaru yang kondisinya tidak layak. Meski pembangunan untuk SMA/sederajat tahun 2017 nanti, menjadi tanggung jawab Pemprov Riau melalui Disdik Riau, namun tetap perlu didata. 

"Kita minta jangan hanya berwacana dan laporan yang bagus-bagus saja ke pimpinan, turun ke lapangan dan lihat kondisi yang sebenarnya," tegasnya.

Kadisdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal pekan lalu mengatakan, tak ada kondisi sekolah yang tak layak di Pekanbaru. Hampir keseluruhannya, layak ditempati dan memiliki prasarana yang cukup menunjang.

Post a Comment

Powered by Blogger.