INDRAGIRI HILIR, TEMBILAHAN - Dalam rangka kesiap-siagaan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Pemkab Inhil menggelar apel gabungan penanganan Karhutla dengan seluruh stake holder terkait, Kamis (10/3/16). 

Apel gabungan yang digelar di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan ini dipimpin Bupati Inhil HM Wardan. Diikuti Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala BPBD, Kepala BLH, Kakan Satpol PP dan Kepala BLH dan Forum Masyarakat Melawan Api. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Bupati saat memeriksa peralatan pemadam kebakaran milik BPBD Inhil.
Kegiatan ini bertujuan menyamakan langkah, menyatukan tekad untuk saling bahu membahu dalam menanggulangi bencana asap yang telah dan mungkin yang akan terjadi di masa yang akan datang. 

"Apel gabungan pada hari ini kita laksanakan dalam rangka menunjukkan kesiap-siagaan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan," ungkap bupati kepada media, usai apel gabungan tersebut. 

Ditambahkan, langkah ini diperlukan mengingat saat sudah memasuki musim kering dan di beberapa daerah sudah terjadi Karhutla. Untuk Inhil, sampai saat ini sudah ditemukan 7 titik api. 

"Maka perlu dilakukan kesiapan yang lebih intensif lagi dengan melibatkan beberapa komponen," sebutnya. 

Diharapkannya, langkah kesiap siagaan ini harus disosialisasikan sampai ke tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan, sehingga jika ditemukan indikasi Karhutla dapat segera ditangani dengan baik. 

Usai melaksanakan apel gabungan, bupati serta rombongan meninjau peralatan untuk menangani kebakaran lahan dan hutan yang dimiliki oleh Polres dan BPBD.(hum03)

Dalam rangka kesiap-siagaan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan, Pemkab Inhil menggelar apel gabungan penanganan Karhutla dengan seluruh stake holder terkait, Kamis (10/3/16). Apel gabungan yang digelar di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada Tembilahan ini dipimpin Bupati Inhil HM Wardan. Diikuti Dandim, Kapolres, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala BPBD, Kepala BLH, Kakan Satpol PP dan Kepala BLH dan Forum Masyarakat Melawan Api.

Post a Comment

Powered by Blogger.