BERITA RIAU, ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si mengatakan setelah mengikuti Kajian Eksekutif yang merupakan program rutin dilaksanakan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohul, kejujuran merupakan modal utama dalam menjalani kehidupan.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul


Menurut orang nomor satu di Rohul ini, kejujuran tak hanya jadi modal utama di kehidupan, melainkan salah satu kunci meraih kesuksesan, baik di lingkungan keluarga, masyarakat, atau di lingkungan pekerjaan.

"Kalau kita jadi orang jujur. Dimana pun kita diposisikan dan berada, pasti kita akan dibutuhkan dan dicari," ujar Bupati Achmad, Selasa (15/3/16), usai Kajian Eksekutif di Mesjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian.

Bupati Rohul dua periode ini menambahkan, banyak ciri orang yang dikatakan jujur, salah satunya ketika berjanji akan ditepati. Dari itulah orang yang jujur tidak akan berjanji bila ia tak sanggup menepatinya.

‎Dengan kejujuran, seseorang akan dibimbing ke arah kebaikan dan lebih baik, sehingga terhindar dari perbuatan tercela.

"Bisa kita lihat bagaimana orang jujur. Dia tidak akan mau mengerjakan perbuatan tercela. Orang jujur inilah yang sangat diperlukan di pemerintahan," terangnya.

Bupati Achmad berharap ke seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul yang telah mengikuti Kajian Eksekutif secara rutin setiap Selasa pagi, bisa merubah pola pikir untuk menjadi lebih baik ke depan.

Bila pejabat jujur dan baik, menurut dirinya, tentunya Pemerintahan Daerah akan semakin bagus, baik dari segi pelayanan, pemberdayaan, dan lainnya.

‎Ia mengharapkan lagi pejabat yang mengikuti Kajian Eksekutif secara rutin merubah pola pikirnya ke arah lebih baik dan maju, sehingga nama Kabupaten Rohul semakin besar, dalam memboomingkan julukan daerah sebagai Negeri Seribu Suluk.

Saat Kajian Eksekutif yang telah menjadi agenda rutin Pemkab Rohul di Masjid Agung Madani bertindak sebagai penceramah ustad Mustafa Umar, sekaligus mengkaji terkait kejujuran.(rou03)

Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si mengatakan setelah mengikuti Kajian Eksekutif yang merupakan program rutin dilaksanakan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Rohul, kejujuran merupakan modal utama dalam menjalani kehidupan.

Post a Comment

Powered by Blogger.