BERITA RIAU, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman beserta istri Hj Sisilita Arsyadjuliandi kunjungi Posyandu Gelatik di jalan parkit IX komplek perumahan sidomulyo RW 13 Maharatu Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jumat (26/2/2016).

Dalam Kunjungan Plt Gubri, dilakukan dalam rangka mensosialisasikan Pekan Imunisasi Nasional PIN 2016 yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau beserta jajarannya, Kadinkes Kota Pekanbaru, Kepala Biro Humas, Camat Marpoyan Damai Pekanbaru, serta instansi terkait lainnya.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka pencanangan Pekan Imunisasi Nasional yang akan dicanangkan secara resmi di Gedung Wanita Jl. Diponegoro Pekanbaru, pada tanggal 8 Maret 2016 sebagai tanda dimulainya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) serentak di Provinsi Riau.

Plt Gubri menyampaikan, di tahun mendatang Provinsi Riau akan dipenuhi generasi produktif khususnya dan Indonesia pada umumnya yang notabenenya adalah generasi yang kini balita. Untuk itu perlu perhatian, agar semua balita diberikan imunisasi lengkap, termasuk Imunisasi polio yang akan menjaga agar tidak terjadi lumpuh layu pada balita.

"Ucapan Selamat kepada Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Pekanbaru, serta tim yang siap melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional bentuk pelayanan prima, karena akses masyarakat untuk mendapatkan kesehatan. Untuk itu, peningkatan kader dalam memberikan layanan kesehatan dan membimbing ibu-ibu muda menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar mereka, sehat itu mahal. Selamat untuk kita memulai PIN agar, anak-anak kita bebas Polio," ujar Plt Gubri dalam acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Plt Gubri beserta isteri juga memberikan imunisasi polio kepada salah satu balita yang didampingi petugas kesehatan. 

Sementara di kesempatan lain, Ketua Posyandu Gelatik, ibu Nurkuti Ningsih mengaku bersyukur saat ini dirinya bersama warga bisa melihat langsung kehadiran Plt Gubri dan Isteri dari dekat dan berkesempatan menyampaikan keluh kesah warga.

Plt Gubri langsung menanggapi dengan memanggil Kadinkes Kota Pekanbaru dan camat Marpoyan Damai, agar menindak lanjuti keluhan warga tersebut.(ria02)

Plt Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman beserta istri Hj Sisilita Arsyadjuliandi kunjungi Posyandu Gelatik di jalan parkit IX komplek perumahan sidomulyo RW 13 Maharatu Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Jumat (26/2/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.