BERITA RIAU, PEKANBARU - Tahun ini, Pemerintah Provinsi Riau kucurkan dana sebesar Rp5,7 miliar untuk beasiswa kurang mampu, untuk pengajuan 2015. Kuota penerima dialokasikan sebanyak. 1.640 mahasiswa Strata Satu (S1) yang kurang mampu. 

"Segera kita umumkan setelah nanti mendapat persetujuan dari Plt Sekda," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Oyong Ezeddin, Senin (1/2/16). 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Dijelaskannya, dari 1.640 penerima bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu tersebut, sebelumnya telah melalui seleksi administrasi yang telah ditetapkan Biro Kesra. Dimana, total permohonan yang masuk tidak kurang dari 5 ribu lebih proposal yang masuk. 

"Nah, sekarang ini kita sedang persiapan pencairannya. Untuk pagunya satu orang mahasiswa masing-masing mendapat Rp3,5 juta, yang akan disalurkan melalui rekening. Dan pembayarannya di BPKAD melalui Bank Riau Kepri," terangnya. 

Bagi mahasiswa yang namanya telah menerima beasiswa dianjurkan registrasi kembali untuk melengkapi persyaratan administrasi. Karena mekanisme pengumumannya, dan pihaknya akan membuat daftar mahasiswa penerima saat pengumuman. 

"Karena penerimaannya melalui rekening, dipastikan tidak ada pungutan atau beban pajak bagi penerima sepeser pun. Mungkin dalam waktu dekat ini kita umumkan, karena tinggal tunggu persetujuan saja," ujarnya.(dow/rit)

Tahun ini, Pemerintah Provinsi Riau kucurkan dana sebesar Rp5,7 miliar untuk beasiswa kurang mampu, untuk pengajuan 2015. Kuota penerima dialokasikan sebanyak. 1.640 mahasiswa Strata Satu (S1) yang kurang mampu. "Segera kita umumkan setelah nanti mendapat persetujuan dari Plt Sekda," kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Oyong Ezeddin, Senin (1/2/16). Dijelaskannya, dari 1.640 penerima bantuan pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu tersebut, sebelumnya telah melalui seleksi administrasi yang telah ditetapkan Biro Kesra. Dimana, total permohonan yang masuk tidak kurang dari 5 ribu lebih proposal yang masuk.

Post a Comment

Powered by Blogger.