BERITA RIAU, LIFESTYLE -  Tidak hanya wanita yang dikenal memiliki masalah kesuburan untuk mendapatkan anak, tapi juga pria. Pada wanita, biasanya masalah kesuburan disebabkan persoalan hormonal, indung telur, rahim, saluran tuba, dan mulut rahim.

http://www.riaucitizen.com/
‘’Pada pria, masalah kesuburan berkaitan dengan jumlah atau kualitas sperma dan gerak sperma. Masalah antara satu orang dan orang lain pasti berbeda-beda. Harus dicari tahu dulu penyebabnya, baru bisa diputuskan seperti apa penanggulangannya,” terang ahli akupuntur Rumah Sakit Adi Husada Undaan Wetan, Surabaya, dokter Yudhi Perdana DiplAkp-CM

Hal-hal yang mempengaruhi kesuburan pada pria, antara lain, timbulnya penyakit tertentu, seperti infeksi atau penyakit kelamin, varikokel, serta pelebaran pembuluh darah di daerah sekitar skrotum.

“Itu bisa juga berkaitan dengan kebiasaan mengonsumsi minuman tertentu, seperti kopi, alkohol, serta kebiasaan merokok,” tutur Yudhi. 

Ada juga beberapa hal yang memengaruhi kesuburan pada wanita, seperti hormon, berat badan, menstruasi, kebiasaan minum kopi atau alkohol, serta kebiasaan merokok.(dow)

Tidak hanya wanita yang dikenal memiliki masalah kesuburan untuk mendapatkan anak, tapi juga pria. Pada wanita, biasanya masalah kesuburan disebabkan persoalan hormonal, indung telur, rahim, saluran tuba, dan mulut rahim.

Post a Comment

Powered by Blogger.