BERITA RIAU, PEKANBARU - Pernyataan mengejutkan datang dari pentolan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Sukino, yang turut dipulangkan dari Jakarta ke Riau. Dia menyebut dirinya sudah keluar dari Islam seperti halnya yang dianut umat muslim, meski tetap mempercayai Tuhan Yang Maha Esa (YME).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Selain itu, Sukino juga mengaku tidak lagi sholat lima waktu seperti halnya yang disyariatkan didalam Al Quran selain berpuasa. Baginya, baik Islam, Kristen, Yahudi adalah sama saja, bertujuan menyembah Tuhan YME. 

"Kami sudah keluar Islam, jadi tidak ada lagi kaitannya dengan agama (Islam). Tapi kami percaya dengan Tuhan yang maha esa," kata Sukino, Senin (8/2/16). 

Seperti apa Tuhan YME yang dimaksud, dia adalah sang pencipta dunia ini. Namun bukanlah seperti Tuhan yang disembah umat muslim. Selain itu, Gafatar disebutnya juga bukanlah organisasi keagamaan, tetapi lebih pada organisasi sosial yang bertujuan untuk anggota Gafatar itu sendiri. Karena itu, dirinya tidak sepakat jika disebut Gafatar adalah sesat dan menyesatkan atau telah menyimpang dari ajaran Islam. 

Lebih dari itu, tujuannya membentuk komunitas Gafatar untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia. Karena itu, kebanyakan anggota Gafatar banyak bertani atau berkebun. 

"Organisasi kami ini (Gafatar) tak ada kaitannya dengan agama, karena organisasi kami ini organisasi sosial," ujarnya.(dow/rit)

source : www.riau.news

Pernyataan mengejutkan datang dari pentolan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) Sukino, yang turut dipulangkan dari Jakarta ke Riau. Dia menyebut dirinya sudah keluar dari Islam seperti halnya yang dianut umat muslim, meski tetap mempercayai Tuhan Yang Maha Esa (YME). Selain itu, Sukino juga mengaku tidak lagi sholat lima waktu seperti halnya yang disyariatkan didalam Al Quran selain berpuasa. Baginya, baik Islam, Kristen, Yahudi adalah sama saja, bertujuan menyembah Tuhan YME. "Kami sudah keluar Islam, jadi tidak ada lagi kaitannya dengan agama (Islam). Tapi kami percaya dengan Tuhan yang maha esa," kata Sukino, Senin (8/2/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.