BERITA RIAU, ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Achmad MSi memuji Pemerintah Australia yang sudah membantu peningkatan pendidikan madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) di daerahnya.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Ia mengakui bantuan Pemerintah Australia diberikan ke madrasah dan Ponpes dalam peningkatan kualitas manajerial, percepatan akreditasi madrasah dan Ponpes.

"Pemerintah Australia saja sudah membantu madrasah dan pondok pesantren, apalagi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi (Riau) tentu harus lebih membantu lagi," ujar Bupati Achmad dalam sambutan saat Closing Program Sub National Implementing Program Australia-MDC Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Kamis (25/2/16).

Pertemuan ini dihadiri Perwakilan Pemerintah Australia, Ketua MDC Kanwil Kemenag Riau Drs H Syamsul, Pjs Kepala Kanwil Kemenag Riau Drs H Mahyudin MA, Kepala Biro Kesra Setda Riau Oyong, Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Kakan Kemenag Rohil Drs H Agustiar, Kakan Kemenag Inhil Drs H Azhari.

Kemudian, Kabag Tata Usaha Drs H Saman MSi, dan para pejabat Kanwil Kemenag Riau, 195 Ketua Yayasan/Ketua Komite/Kepala Madrasah dari 65 madrasah yang jadi sasaran program, dan undangan lain yang merupakan tokoh pendidikan dan tokoh agama se-Riau.

Masih dalam sambutannya, Bupati Achmad mengatakan, jika Pemerintah Australia saja membantu madarasah dan Ponpes, maka Pemerintah Daerah berkewajiban membantu dunia pendidikan agama, sebab kedua lembaga ini merupakan lembaga pendidikan tertua di Indonesia. Apalagi dari lembaga pendidikan ini banyak melahirkan para pejuang Bangsa.

Bupati Achmad mengharapkan, madrasah sesuai slogannya "Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah" menjadi alternatif pertama bagi masyarakat di Riau. untuk tempat pendidikan bagi anak-anaknya.

"Saat ini memang sudah terbukti. Ternyata banyak sekarang pejabat dan orang kaya yang menyekolahkan anaknya di madrasah dan pondok pesantren," ungkap Bupati Rohul, Achmad.

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi Hasibuan mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Australia sudah membantu percepatan akreditasi madrasah dan Ponpes di Kabupaten Rohul, Rokan Hilir, dan Indragiri Hilir, sehingga 65 madrasah dan Ponpes sudah terakreditasi dengan nilai A, B dan sebagian kecil akreditasi C.

Ahmad Supardi mengharapkan program Pemerintah Australia ini terus berlanjut, meski sudah dilakukan closing program. Sebab, program ini cukup membantu Kemenag RI dan Pemerintah Daerah.

Ketua Pelaksana Program, Syamsul, mengakui kesiapannya untuk melanjutkan program ini di sembilan kabupaten/ kota lain di Provinsi Riau. Hal ini dinilainya dapat mempercepat proses akreditasi madrasah dan Ponpes, sebab akreditasi menentukan kelangsungan hidup dari lembaga pendidikan.(rou02)

Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs H Achmad MSi memuji Pemerintah Australia yang sudah membantu peningkatan pendidikan madrasah dan pondok pesantren (Ponpes) di daerahnya.

Post a Comment

Powered by Blogger.