BERITA RIAU, PEKANBARU - Tim pemburu begal Polresta Pekanbaru ringkus tiga orang tersangka yang beraksi di 20 tempat kejadian di wilayah hukum Kota Pekanbaru.

Ketiganya yakni AF, DK dan R diringkus secara bertahap Jum'at (22/1/2016) dan Sabtu (23/1/2016). Menariknya, uang hasil kejahatan dipakai para tersangka ini untuk menyewa PSK.

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto menyebutkan, ketiga tersangka ditangkap secara bertahap disalah satu hotel di Pekanbaru.

"Modus komplotan ini dengan menuduh korbannya sebagai pelaku begal. Kemudian korban disudutkan dan dipukul. Selanjutnya sepeda motor dirampas," terang Bimo saat ekspos tersangka dan barang bukti, Minggu (24/1/2016).

Dari ketiganya polisi menyita tiga unit sepeda motor dan dua unit handphone.

Terpisah, salah seorang tersangka, AF mengaku biasa menjadikan targetnya anak sekolah dan ibu-ibu. Sepeda motor yang menjadi incaran biasanya jenis beat.

Masih menurut AF, usai beraksi mereka biasanya menginap di hotel dan menyewa PSK.

"Biasanya terjual seharga Rp 1,5 sampai 1,7 juta. Hasilnya dipakai bersama-sama untuk menginap di hotel dan sewa perempuan (PSK.red)," terangnya.

Polisi masih memburu satu pelaku lainnya yang merupakan kawanan ini. Pelaku tersebut bertugas sebagai penadah.(dow)

Tim pemburu begal Polresta Pekanbaru ringkus tiga orang tersangka yang beraksi di 20 tempat kejadian di wilayah hukum Kota Pekanbaru. Ketiganya yakni AF, DK dan R diringkus secara bertahap Jum'at (22/1/2016) dan Sabtu (23/1/2016). Menariknya, uang hasil kejahatan dipakai para tersangka ini untuk menyewa PSK. Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto menyebutkan, ketiga tersangka ditangkap secara bertahap disalah satu hotel di Pekanbaru. "Modus komplotan ini dengan menuduh korbannya sebagai pelaku begal. Kemudian korban disudutkan dan dipukul. Selanjutnya sepeda motor dirampas," terang Bimo saat ekspos tersangka dan barang bukti, Minggu (24/1/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.