BERITA RIAU, ROKAN HULU - Masyarakat Rambah Samo Barat (OKAK), Kecamatan Rambahsamo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), meminta supaya jalan di Samping Kantor Camat Rambahsamo segera dibangun. Karena jalan ini termasuk akses yang paling banyak digunakan masyarakat.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Kondisinya sekarang lagi rusak parah, hal ini disampaikan, Sujono, Rabu (13/1), katanya.

"Di sini ada pasar getah, ada sekolah TK,  kami minta pihak Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohul supaya segera membangunnya," tuturnya.

Di tempat berbeda, Kepala Desa Rambah Samo Barat. Yarmanis menjelaskan, kalau jalan tersebut sudah diajukan pembangunan ke Pemkab Rohul, namun hasil koordinasi dengan Kepala Bidang Bina Marga BMP Rohul, Anton Hasibuan meminta masyarakat mau memberikan tanahnya tiga meter dari sisi kanan dan kiri.

"Sebab pihak BMP Rohul sudah menjadikan jalan tersebut statusnya jalan Kabupaten, jadi lebarnya harus ada 12 meter, sedangkan jalan saat ini hanya 6 meter," ungkapnya.

Ketika hal ini dikonfirmasi dengan Kepala BMP Rohul, Harisman. Ia menjelaskan jika sudah bisa diberikan tanah masyarakat itu tahun 2016 ini juga akan dibangun.

"Sebab kita tidak bisa membangun tiap sebentar nanti kalau yang 6 meter itu dibangun, terus butuh pelebaran lagi, nanti rusak lagi," ujarnya.(kim)

Masyarakat Rambah Samo Barat (OKAK), Kecamatan Rambahsamo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), meminta supaya jalan di Samping Kantor Camat Rambahsamo segera dibangun. Karena jalan ini termasuk akses yang paling banyak digunakan masyarakat.

Post a Comment

Powered by Blogger.