BERITA RIAU, PEKANBARU - Polisi Resort Kota (Polresta) Pekanbaru yang merupakan pelindung masyarakat Bumi Lancang Kuning ini memiliki anggaran yang cukup besar untuk biaya seluruh operasional selama 2016. Anggaran yang didapat memang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak Rp 96,913,237 Miliar.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Senin (4/1/2016) siang menjelaskan bahwa dengan mendapatkan kenaikan tersebut pihaknya berkomitmen untuk melakukan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

"Sebenarnya bukanlah anggaran yang menjadikan kami bekerja profesional dan maksimal memberikan pelayanan, tetapi dengan program revolusi mental inilah yang membuat karakter Polri harus berubah. Dan jika ada masyarakat yang diminta untuk membayar dalam proses hukum silahkan laporkan," tegas Putut.

Dalam tahun 2016 ini pihak Kepolisian Polresta Pekanbaru memiliki anggaran untuk menjalankan program dukungan manajamen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya sebanyak Rp 71, 084,247 Miliar. Sedangkan untuk program peningkatan sarana dan prasarana aparatur memiliki anggaran sebanyak Rp 9,448,305 Miliar, sementara itu program pengawasan dan peningkatan akuntabilitas aparatur memiliki anggaran Rp 106,753 juta.

"Anggaran yang sebelumnya tahun lalu tidak ada seperti program pendidikan dan latihan aparatur dalam tahun ini memiliki anggaran sebanyak Rp 101,750 juta. Dan program pengembangan strategi keamanan dan ketertiban tahun ini berjumlah Rp1,212, 562 Miliar," jelas Wakapolresta.

Selain itu, program pemberdayaan potensi keamanan memiliki anggaran Rp 1,364,928 Miliar dan program pemeliharaan keamanan serta ketertiban mendapatkan anggaran sebanyak Rp 7,717,668 Miliar. Sedangkan program yang terakhir memiliki anggaran Rp 5,877,024 Miliar yaitu program penyelidikan dan penyidikan.

" Pada keseluruhannya anggaran kita tahun ini mengalami kenaikan,  sebelumnya pada tahun lalu kita memiliki anggaran sebanyak Rp 91,805,650 Miliar dan berarti kenaikan anggaran tahun ini sekitar Rp 5 Miliar lebih. Mudah-mudahan dengan naiknya anggaran juga menaikkan kerja dan kinerja Polresta Pekanbaru dalam tahun 2016," tutup AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK.(dow/rif)

Polisi Resort Kota (Polresta) Pekanbaru yang merupakan pelindung masyarakat Bumi Lancang Kuning ini memiliki anggaran yang cukup besar untuk biaya seluruh operasional selama 2016. Anggaran yang didapat memang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yaitu sebanyak Rp 96,913,237 Miliar. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Drs Aries Syarief Hidayat MM saat dikonfirmasi melalui Wakapolresta AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK, Senin (4/1/2016) siang menjelaskan bahwa dengan mendapatkan kenaikan tersebut pihaknya berkomitmen untuk melakukan pelayanan maksimal bagi masyarakat. "Sebenarnya bukanlah anggaran yang menjadikan kami bekerja profesional dan maksimal memberikan pelayanan, tetapi dengan program revolusi mental inilah yang membuat karakter Polri harus berubah. Dan jika ada masyarakat yang diminta untuk membayar dalam proses hukum silahkan laporkan," tegas Putut. Dalam tahun 2016 ini pihak Kepolisian Polresta Pekanbaru memiliki anggaran untuk menjalankan program dukungan manajamen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya sebanyak Rp 71, 084,247 Miliar. Sedangkan untuk program peningkatan sarana dan prasarana aparatur memiliki anggaran sebanyak Rp 9,448,305 Miliar, sementara itu program pengawasan dan peningkatan akuntabilitas aparatur memiliki anggaran Rp 106,753 juta.

Post a Comment

Powered by Blogger.