RIAU, PEKANBARU - Rencana DPRD Riau untuk mengurbankan sapi sebanyak 67 ekor pada tahun 2018 ini gagal terlaksana. Padahal sejak lebaran Idul Adha tahun 2017 lalu, sudah direncanakan masing-masing anggota DPRD yang berjumlah 65 orang, mengurbankan seekor sapi setiap anggota.

Ketua Masjid Daarul Abrar kompleks DPRD Riau, Suhardiman Amby mengakui, pada tahun lalu pihaknya merencanakan akan mengurbankan 67 ekor sapi, yang berasal dari anggota DPRD dan juga pihak sekretariat DPRD Riau.

Namun karena ada kesalahan teknis dalam pemotongan anggaran perjalanan dinas anggota dewan, hal tersebut batal terlaksana.

"Tahun lalu kita memang mentargetkan 67 sapi untuk tahun ini. Tapi belum tercapai, karena ada kesalahan teknis dalam pemotongan perjalanan dinas," kata Suhardiman kepada Wartawan, Rabu (22/8).

Dijelaskannya, sebagaimana juga sudah disepakati dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau, menurut Suhardiman pihaknya sudah menyepakati bahwa, setiap perjalanan dinas anggota dewan akan dipotong sebanyak Rp 100 ribu. Sehingga diperkirakan dalam setahun bisa didapatkan 1 ekor sapi untuk masing-masing anggota DPRD Riau.

"Walau program tersebut batal untuk tahun ini, tapi tahun mendatang akan kita akan lebih matangkan lagi rencana tersebut. Tahun ini Alhamdulillah tetap ada kurban sebanyak 12 ekor sapi, kita sembelih Kamis besok," ulasnya.

Sebelumnya, sebanyak 12 ekor s nggota DPRD Riau yang duduk pada periode ini untuk berkurban hewan di hari Raya Idul Adha di mesjid darul Abrar kompleks kantor DPRD Riau. Sedangkan pada tahun 2019 depan, akan dilakukan pemilihan kembali anggota legislatif yang akan duduk di DPRD Riau.

Ketua pengurus Masjid Daarur Abrar DPRD Riau, Suhardiman Amby mengatakan, tahun ini ada 12 sapi hewan kurban dari anggota DPRD Riau untuk Masjid Darur Abrar.

"Tahun lalu ada 11 ekor sapi, untuk tahun ini bertambah 1, jadi 12 ekor sapi," kata Suhardiman Amby kepada Wartawan.

Dikatakannya, untuk pemotongan hewan kurban memang sengaja dilakukan tidak pada hari Idul Adha, namun dilaksanakan hari Kamis (23/8) atau sehari setelah shalat Idul Adha.

"Dilaksanakan pada Kamis harapan kita agar anggota dewan yang menyumbang bisa menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban tersebut," tuturnya.

Hasil semblihan hewan qurban nantinya menurut sekretaris Komisi III DPRD Riau, akan di bagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Masjid Daarul Abrar DPRD Riau. (dow)

source : beritariau

RIAU, PEKANBARU - Rencana DPRD Riau untuk mengurbankan sapi sebanyak 67 ekor pada tahun 2018 ini gagal terlaksana. Padahal sejak lebaran Idul Adha tahun 2017 lalu, sudah direncanakan masing-masing anggota DPRD yang berjumlah 65 orang, mengurbankan seekor sapi setiap anggota. Ketua Masjid Daarul Abrar kompleks DPRD Riau, Suhardiman Amby mengakui, pada tahun lalu pihaknya merencanakan akan mengurbankan 67 ekor sapi, yang berasal dari anggota DPRD dan juga pihak sekretariat DPRD Riau.

Post a Comment

Powered by Blogger.