ROKAN HILIR, BAGANSIAPI API - Ikatan Keluarga Masyarakat Rokan Hilir (IKM-Rohil) Pekanbaru menggelar halal bi halal dengan Pemkab Rohil. Bersamaan, dikukuhkan IKM-ROHIL periode 2016-2021 dinakhodai Asri Auzar oleh Bupati Rohil Suyatno, disaksikan Staf Ahli Setda Provinsi Riau, Agusman Agus. 

Kegiatan dilaksanakan, Jum'at (22/7/16) di Ball Room Hotel Premiere Pekanbaru. Staf Ahli Setda Provinsi Riau, Agusman Agus berharap, IKM-Rohil bisa membantu Pemkab Rohil untuk memajukan daerah. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohil
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman yang datang dipenghujung acara mengatakan, untuk Rohil, porsi APBD Provinsi Riau cukup besar, salah satu gunanya membuat jalan dari Jembatan Pedamaran II, sampai ke Kubu dan Panipahan, diawali penimbunan, diteruskan pengaspalan dan rigid pavement. 

Jalan juga akan ditembuskan ke Dumai dari Bagansiapiapi, yang saat ini terkendala HPH, akan diatur pelepasan kawasan kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Bupati Suyatno dalam sambutannya mengatakan, saat ini berhembus isu yang tidak sedap terkait Kampus IPDN Rohil yang masih gonjang ganjing, pemindahan kampus, maka Mendagri Cahyo Kumolo, Sabtu (23/7/16) akan meninjau langsung.

Rohil tahun 2016 mengalami defisit anggaran, sebesar Rp812 miliar, dan diperparah, prediksi APBD untuk tahun 2017 hanya Rp1,5 triliun, sedangkan belanja pegawai saja mencapai Rp800 miliar. 

Maka langkah diambil, menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 5 tahun kedepan dengan menggali potensi, diantaranya menggali 52 sumur minyak tua, agar bisa dieksploitasi lagi. 

Melalui dana APBN akan dibangun SPAM Regional, mensuplai air bersih untuk Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis) sebesar Rp1,4 triliun di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Ketua IKM-Rohil, Asri Auzar dalam sambutannya mengatakan, IKM-Rohil sudah berdiri selama 16 tahun dan akan memberikan sumbangan pikiran untuk kemajuan Rokan Hilir, diawali menyusun rencana kerja. 

Panitia pelaksana halal bi halal, Muhammad Toni, S.Pd melaporkan, halal bi halal terlaksana berkat kerjasama masyarakat Rohil di Pekanbaru dengan Pemkab Rokan Hilir, dan diharapkan bantuan kembali untuk masyarakat Rohil di Pekanbaru. 

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dilakukan tepuk tepung tawar, atas 11 dari 38 Calon Jemaah Haji (CJH) pemberangkatan dari Kota Pekanbaru, yang merupakan anggota IKM-Rohil.(roi07)

Ikatan Keluarga Masyarakat Rokan Hilir (IKM-Rohil) Pekanbaru menggelar halal bi halal dengan Pemkab Rohil. Bersamaan, dikukuhkan IKM-ROHIL periode 2016-2021 dinakhodai Asri Auzar oleh Bupati Rohil Suyatno, disaksikan Staf Ahli Setda Provinsi Riau, Agusman Agus. Kegiatan dilaksanakan, Jum'at (22/7/16) di Ball Room Hotel Premiere Pekanbaru. Staf Ahli Setda Provinsi Riau, Agusman Agus berharap, IKM-Rohil bisa membantu Pemkab Rohil untuk memajukan daerah.

Post a Comment

Powered by Blogger.