ROKAN HULU, TAMBUSAI - Pasar Ramadhan 1437 H tahun 2016, Kabupaten Rohul yang di pusatkan di Pasar Lama Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Rohul H Suparman S.Sos M.Si melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Rohul, Syaiful Bahri, Selama berlangsungnya Pasar Ramadhan 1437H/2016M, di himbau kepada seluruh pedagang yang berjualan, baik di Bazar Ramadhan  agar dapat menjajakan makanan dan minuman yang segar.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Himbauan ini dilakukannya  untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para konsumen ketika mengkonsumsi makanan tersebut agar ibadah puasa tidak terganggu. untuk itu, para pedangan hendaklah menjaga mutu dan kebersihan makanan yang di jajakannya.

"Mutu dan kebersihan itu sangat penting dijaga. seperti air harus betul-betul masak, begitu juga makanan harus yang segar-segar jangan basi," katanya usai membuka Ramadhan 1437 H tahun 2016, Senin (6/6/2016).

Dalam kegiatan itu hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Rohul, Syaiful Bahri mewakili Bupati, Kadisdikpora M. Zen, tampak Anggota DPRD Rohul Kasmawati, Yulika, Camat Rambah Ari Gunadi bersama Upika lainnya dan Lurah Pasirpengaraian Mukhlis SE, juga selama peninjauan lokasi Pasar Ramadhan oleh rombongan diiringi dengan rebana dari Kelurahan Pasirpengaraian

Ditempat yang sama, Lurah Pasirpengaraian Mukhlis SE, mengatakan, keberadaan Pasar Ramadan di Pasar Lama Pasirpengaraian sangat strategis. Karena masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan berbuka puasa lebih leluasa memarkirkan kendarannya di tempat yang telah disiapkan panitia.

Pengelola Pasar Ramadan telah menyiapkan 110 lapak untuk pedagang yang akan menjual makanan atau minuman untuk berbuka puasa bagi umat muslim selama Ramadan berlangsung dan semuanya sudah berisi

"Menjaga tertib dan lancarnya arus lalulintas disekitar Pasar Ramadan, dirinya selaku penanggungjawab dalam Pengelolaan Pasar Ramadan, melakukan bekerjasama dengan Satlantas Polres Rohul,"katanya kepada awak media Senin, (6/6)

Sedangkan untuk kebersihan Pasar Ramadan, melakukan kerjasama dengan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Rohul melalui Bidang Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman.
        
Dijelaskannya, para pedagang yang menjaja dagangan di lapak pasar Ramadan, untuk satu lapak luasnya 2,4 meter x 2 meter. Dalam artian luasnya lebih besar dari lapak Pasar Ramadan tahun lalu.
        
Lanjutnya, para pedagang yang telah mendaftar untuk berjualan di Lapak Pasar Ramadan dikenakan Rp 300 ribu selama berlangsungnya Ramadan. Harga tersebut tidak ada kenaikan selama empat tahun terakhir pelaksanaan pasar Ramadan.

Sewa lapak Pasar Ramadan oleh pengelola, kita tidak menaikan biaya, disamakan di tahun-tahun sebelumnya, karena kondisi ekonomi masyarakat saat ini jauh merosot. Namun masing-masing pedagang dikenakan uang kebersihan kepada sebesar Rp 1.000 perhari

’’Panitia menyiapkan lokasi parkir kendaraan bermotor langsung dikelola oleh masyarakat Kelurahan Pasirpengaraian secara umum. Sehingga masyarakat yang berkunjung untuk berbelanja menu buka
puasa dan sahur lebih nyaman,’’tungkasnya
        
Lurah Pasirpengaraian berharap, dengan adanya Pasar Ramadhan ini, selain dapat menambah penghasilan warga yang berdagang di pasar tersebut, juga terbantunya umat muslim untuk berbuka puasa dan sahur. "Setiap lapak, mereka sudah sediakan berbagai makanan, minuman sesuai selera, tinggal pilih mana yang di sukai para pembeli," ujarnya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Rohul, Syaiful Bahri mewakili Bupati, Kadisdikpora M. Zen, tampak Anggota DPRD Rohul Kasmawati, Yulika, Camat Rambah Ari Gunadi bersama Upika lainnya dan Lurah Pasirpengaraian Mukhlis SE, saat meninjau Pasar Ramadhan di jalan  Deponegoro Senin, (6/6). (rou06)

Pasar Ramadhan 1437 H tahun 2016, Kabupaten Rohul yang di pusatkan di Pasar Lama Kelurahan Pasirpengaraian Kecamatan Rambah sudah dibuka secara resmi oleh Bupati Rohul H Suparman S.Sos M.Si melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Rohul, Syaiful Bahri, Selama berlangsungnya Pasar Ramadhan 1437H/2016M, di himbau kepada seluruh pedagang yang berjualan, baik di Bazar Ramadhan agar dapat menjajakan makanan dan minuman yang segar.

Post a Comment

Powered by Blogger.