ROKAN HULU, PASIR PENGARAIAN - Terkait komitmen Hulubalang nogori Rokan Hulu (Rohul) yang terus melakutkan pengawasan dan upaya pencegah atas tindakkan maupun prilaku  yang mencoreng adat istiadat di kabupaten yang terkenal dengan negeri seribuk suluk mendapatkan aspisiasi dari kapolres Rokan Hulu AKBP.Pitoyo Agung Yuwono SIK.M.HUM.

Hal itu terungkap saat acara pertemuan antara Lembaga adat melayu Riau (LAMR) Rohul ,Hulubalang dan Jajaran Polres Rokan Hulu   Selasa (7/6/2016).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Dalam pertemuan tersebut langsung di hadiri Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK.M.Hum, Kasat Intelkam  AKP Aditya Reza Syahputra, Kasat Reskrim AKP.M Wirawan Novianto. Kasat Narkoba, AKP.Dasril, Kabag Op.serta jajaran lainnya.

Sementara itu dari LAM di hadirin langsung oleh Ketua Kabupaten Rohul T.Raflie Armein.S.Sos.dan Panglimo  Hulubalang Nogori Rokan Hulu Alirman,Bandaharo Ismail,serta beberapa anggota Hulubalang.

Dalam sambutannya AKBP. Pitoyo Agung Yuwono SIK.M.Hum menyampaikan Bahwa jajaran Polri siap mendukung dan menjalin kerjasama yang baik dengan Hulubalang. Kami mengapresiasi pergerakan Hulubalang yang terus melakutkan pencegahan dan pegawasan dalam mepersepit ruang gerak prilaku-prilaku yang yang merusak adat istiadat yang ada di nogori rokan hulu. 

Dengan kehadiran  Hulubalang tentu membuat jajaran polri khususnya di Rohul makin kuat sebab keberadan Hulubalang jelas membantu instansi Polri dalam penegakan hukum hukum adat yang ada serta dapat memperkuat Polres Rokan Hulu dalam penegakan hukum, jadi saya sangat mengapresiasi terobosan yang di lakukan oleh  Hulubalang Nogori.ujarnya.

Di tambahkan Pitoyo.Langka-langka yang di lakukan hulubalang sangat kita dukung terutama dalam menlakutkan patroli pada lokasi-lokasi yang di anggap rawan serta pengawasan Penyakit masyarakat (Pekat).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Dan apa bila terjadi benturan di lapangan, Polres Rokan Hulu siap membantu. Silakan Hulubalang Lakukan Razia atau patroli selama tidak menyalahi hukum fositif, sehingga penegakan adat istiadat di negeri Rokan Hulu bisa berjalan dan dapat menbantu penegakan hukum terutama membantu polri khususnya,

Diakhir sambutannya.Pitoyo. mengharapkan Hulubalang Sebagai penegakan Adat, bisa betul betul bekerja dengan baik menjaga adat-istiadat, marwah masyarakat di Negeri Seribu Suluk ini. Ujarnya.

Sementara itu ketua Hulubalang Nogori Rokan Hulu.Alirman.Mengucapkam terima kasih terutama kepada Kapolres Rokan Hulu AKBP.Pitoyo Agung Yuwono berserta jajaran polres  yang sangat terbuka menerima kehadiran LAM,Hulubalang berserta anggota yang lainnya.

Semoga harapan kita bersama masyarakat kabupaten Rokan Hulu terus dapat menjaga dan mepertahankan kaaripan lokal yang ada sehingga adat istiadat yang menjadi harta wariasan dari nenek moyang terdahulu bisa tetap ada dan generasi nya makin sadarkan akan pentingnya adat di dalam sebuah daerah sehingga tidak terjadi yang namanya pepercehan dan komplik soaialnyaa lain selama masih bisa berpatokan dimana bumi di pijak di situ lagi di junjung. Mari kita jaga negeri seribuk suluk ini dengan semangat kebersamaan tanpa ada perpecahan namun tetap menjunjung tinggi adat yang ada.(dow/kim)

Terkait komitmen Hulubalang nogori Rokan Hulu (Rohul) yang terus melakutkan pengawasan dan upaya pencegah atas tindakkan maupun prilaku yang mencoreng adat istiadat di kabupaten yang terkenal dengan negeri seribuk suluk mendapatkan aspisiasi dari kapolres Rokan Hulu AKBP.Pitoyo Agung Yuwono SIK.M.HUM. Hal itu terungkap saat acara pertemuan antara Lembaga adat melayu Riau (LAMR) Rohul ,Hulubalang dan Jajaran Polres Rokan Hulu Selasa (7/6/2016).

Post a Comment

Powered by Blogger.