RIAU, PELALAWAN - Anggota DPRD Riau dari Dapil Siak-Pelalawan, Markarius Anwar temukan adanya bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan kondisi hanya kerangka tanpa atap. Lokasinya di Dusun Tasik Indak, Desa Sedati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pelalawan
Menurut Markarius, sekolah tersebut merupakan sekolah inisiatif masyarakat setempat. Karena jarak yang akan ditempuh menuju sekolah negeri, sangatlah jauh, lebih kurang sekitar 30 Kilo Meter dengan jumlah siswa mencapai 40 siswa. 

"Persoalan ini harus ada campur tangan pemerintah, karena sekolah merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Pemerintah harus mengambil alih," kata Markarius kepada wartawan, Rabu (04/05/16). 

Kemudian ia pun menceritakan derita yang dialami siswa di sekolah tersebut, terutama saat angin kencang datang. Saat angin kencang, bangunan sekolah roboh dan masyarakat terpaksa kembali mendirikan bangunan tersebut. 

"Saat diterpa angin kencang, bangunan tersebut roboh dan kembali diperbaiki masyarakat setempat dengan bangunan semi permanen. Namun, semenjak satu tahun belakangan sampai saat ini, bangunan tersebut belum selesai," jelasnya. 

Selaku anggota dewan provinsi, ia akan memperjuangkan anggaran untuk sekolah tersebut melalui bantuan keuangan provinsi dalam APBD Riau tahun 2017 mendatang. 

"SMP itu kan wewenang pemerintah kabupaten untuk membangun nanya. Bisa menggunakan anggaran provinsi, tapi dalam bentuk bantuan keuangan, inilah yang akan kita perjuangkan dalam APBD Riau 2017," tuturnya. (ria/leg05)

Post a Comment

Powered by Blogger.