DUMAI, DUMAI KOTA - Pemerintah Kota Dumai dalam waktu dekat segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2017 sebagaimana penjabaran dari visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Dumai. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
Walikota Dumai Zulkifli AS, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa hal tersebut penting untuk mewujudkan visi misi Kota Dumai mewujudkan masyarakat makmur dan madani. 

"RPJMD merupakan dokumen publik dalam bentuk RPJMD, berperan sebagai acuan dasar manajerial pembangunan jangka menengah Daerah Kota Dumai," kata orang nomor satu di Kota Dumai ini, Senin (9/5/16). 

Menurutnya, dokumen tersebut disusun dengan pendekatan teknoratik, partisipatif, politis dan kombinasi antara sisi top down dengan bottom up yang mengedepankan konjuktur lingkungan internal dan eksternal. 

"Dalam waktu dekat RPJMD Kota Dumai 2016-2021 segera disusun dan dikeluarkan. Semua itu guna mempelanjar visi dan misi pembangunan lima tahun ke depan," jelas Zulkifli AS. 

Dijelaskannya, bahwa Kota Dumai sebagai wilayah beratribut "Bandar Pelabuhan", dituntut mampu memposisikan diri dan berperan sebagai penghela dinamika dan barometer perekonomian Indonesia dan Riau khususnya. 

"Tuntutan tersebut sudah barang tentu diiringi dengan konsekuensi bahwa pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat harus bahu membahu dalam upaya menjadikan masyarakat Dumai yang Makmur dan Madani," urainya. 

Tidak hanya itu saja, kata dia, bahwa masalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) sudah mau selesai sesuai informasi yang berkembang dan dengan demikian RPJMD Dumai 2016-2021 sudah sangat dibutuhkan. 

"Kami berharap dengan tersusunnya RPJMD ini bisa memberikan efek manfaat baik bagi daerah dan masyarakat serta pengusaha yang ada di Kota Dumai. Kami berharap dukungan ke depannya," pungkasnya.(mai05)

Pemerintah Kota Dumai dalam waktu dekat segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2017 sebagaimana penjabaran dari visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Dumai. Walikota Dumai Zulkifli AS, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa hal tersebut penting untuk mewujudkan visi misi Kota Dumai mewujudkan masyarakat makmur dan madani. "RPJMD merupakan dokumen publik dalam bentuk RPJMD, berperan sebagai acuan dasar manajerial pembangunan jangka menengah Daerah Kota Dumai," kata orang nomor satu di Kota Dumai ini, Senin (9/5/16).

Post a Comment

Powered by Blogger.