ROKAN HULU, RAMBAH SAMO - Komitmen tentara Nasional indonesia (TNI) dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia terus di sukses kan oleh TNI. bukan saja dengan salogan namun dengan langsung turun ke tengah masyarakat menjadi motor pegerak pemberi contoh.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Rohul
Hal itu lah yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 02 Rambah Kopda Dedy Nofery. Samosir bersama Kelompok Tani Rimbo Hapar serta puluhan masyarakat Desa suka maju kacamatan Rambah kabupaten Rokan Hulu kamis  31/03/2016.

Dalam kegiatan tersebut tampak Kopda Dedy Nofery. Samosir dengan lihai menggunakan Mesin Traktor Tangan Hand Tractor melakutkan pembajakan di sawah para petani.

Babinsa Koramil 02 Rambah Kopda Dedy Nofery. Samosir saat di jumpai Kamis 31/3/16  di lokasi menungkapkan.Aksi turun ke sawah ini adalah bentuk kepedulian kita anggota TNI dalam mesukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan nasional agar benar-benar bisa tercapai serta dapat di wujudkan.ujarnya.

Ditambahkanya,'momen ini pas pula kerna tak lama lagi  masyarakat Desa suka Maju kacamatan Rambah di pertengahan  bulan empat masyarakat desa suka maju  sudah memasukin musim tanam padi. sebagai Babinsa sudah seharusnya  saya langsung turun ke sawah,serta memberikan motifasi kepada para petani kita. Agar petani kita lebih giat dan rajin untuk mensukseskan prongram ketahanan pangan. Dan apabila hasil panen padi nantinya melimpah, sudah pasti untuk petani kita juga sukses',ujarnya.

Di kesempatan yang bersamaan Ketua Kelompok Tani Rimbo hapar Anwar Daulay yang di jumpai di sela kegiatan menungkapkan rasa terima kasih kepada Kopda Dedy Nofery. Samosir beserta anggota  Babinsa koramil Rambah 02 yang telah langsung mengajak dan memotivasi anggota kelompok tani Rimbo untuk bersama Turun ke sawah', ujarnya.

Di tambahkannya lagi, 'walau di kelompok Tani Rimbo banyak kekurangan baik dari segi  peralatan pengolahan seperti traktor yang di sewa serta minimnya bantuan dari pemerintah namun  melihat semangat dari anggota koramil yang begitu kuat. semua kekurangan yang di hadapin oleh kelompok tani rimbo seakan sirna begitu saja saat rasa kekeluargan itu kental terasa antara TNI dan warga sipil.semoga semangat yang di kobarkan oleh anggota koramil bisa mengakar di dalam kelompok Tani Rimbo'.ujarnya.(dow/kim)

Komitmen tentara Nasional indonesia (TNI) dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia terus di sukses kan oleh TNI. bukan saja dengan salogan namun dengan langsung turun ke tengah masyarakat menjadi motor pegerak pemberi contoh.

Post a Comment

Powered by Blogger.