BERITA RIAU, SIAK - Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, diresmikan sebagai Kampung Pelopor Tertib Berlalu Lintas di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jumat (18/3). 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Siak
Pencanangan Kampung Pelopor Tertib Berlalu Lintas diresmikan oleh Kapolres Siak AKBP Ino Harianto didampingi Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. 

Ini ditandai dengan dibukanya selubung plang nama Kampung Pelopor Berlalu Lintas. Disaksikan Kasat Satlantas AKP Galih Apria, Camat Tualang Zulkifli dan jajaran Polres Siak, penghulu kampung serta undangan yang hadir. 

Kegiatan ini rangkaian Operasi Simpatik Siak 2016. Sebelum dilaksanakan peresmian pencanangan Kampung Pelopor Tertib Berlalu Lintas dilakukan pemasangan kaki palsu kepada salah satu warga yang pernah mengalami kecelakaan lalu lintas dan pemasangan baju pelopor kepada perwakilan warga oleh Kapolres dan bupati.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi memberikan apresiasinya atas berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh Polres Siak sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Siak. 

Dirinya berharap Kampung Tualang sebagai kawasan percontohan tertib berlalu lintas khususnya di Kabupaten Siak dan Provinsi Riau, masyarakatnya menjadi penggerak tertib berlalu lintas ini. ‘’Kita berharap menjadi contoh, hingga kampung yang lain mengikutinya,’’ kata dia.

Dikatakan bupati, Pemerintah Kabupaten Siak memiliki inovasi dalam penekan Lakalantas, salah satu dengan membuat taman lalu lintas dan bioskop keliling. 

Sementara Kapolres menyampaikan, lalu lintas sangat penting sebagai urat nadi kehidupan untuk kita semua. Kampung Tualang ini dapat menjadi percontohan kampung lainnya.

Dipilihnya Kampung Tualang sebagai proyek percontohan, karena dukungan warga yang antusias dan juga dari hasil survei dengan jumlah penduduk terbanyak. 

Dengan jumlah penduduk ini, diharapkan warganya menyampaikan ke warga lainnya tentang tertib berlalu lintas. 

Ke depannya, selain Kampung Tualang sebagai pelopor tertib berlalu lintas, juga kampung lain di kecamatan lain akan dibuat sebagai pelopor kecamatan tertib berlalu lintas.(sia03)

Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, diresmikan sebagai Kampung Pelopor Tertib Berlalu Lintas di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jumat (18/3). Pencanangan Kampung Pelopor Tertib Berlalu Lintas diresmikan oleh Kapolres Siak AKBP Ino Harianto didampingi Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. Ini ditandai dengan dibukanya selubung plang nama Kampung Pelopor Berlalu Lintas. Disaksikan Kasat Satlantas AKP Galih Apria, Camat Tualang Zulkifli dan jajaran Polres Siak, penghulu kampung serta undangan yang hadir.

Post a Comment

Powered by Blogger.