BERITA RIAU, DUMAI - Pembangunan Gedung Baru RSUD Dumai merupakan proyek tahun jamak. Gedung ini dibangun dengan APBD Dumai dari tahun 2013 hingga 2015. Total nilai pembangunan gedung ini mencapai Rp 42 miliar.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Dumai
Pada tahun anggaran 2014 pemerintah menganggarkan sebesar Rp 32 Miliar untuk bangunan berlantai 3 ini.

"Lalu pada tahun 2015 pihak RSUD Dumai mendapat dana senilai Rp 10 Miliar dari APBD Perubahan Provinsi Riau tahun 2015," ujar Direktur RSUD Dumai, dr Syaiful kepada Wartawan, Minggu (10/1/2016).

Gedung ini dikerjakan oleh kontraktor dari PT Arafah Alam Sejahtera (AAS). Proses penyelesaian proyek tahun jamak ini dilakukan selama 450 hari kalender. Artinya sebelum Juli 2015, pembangunan gedung tiga lantai itu harus selesai 100 persen.


RSUD Dumai segera memiliki satu gedung baru. Rencananya rumah sakit plat merah ini akan memiliki gedung untuk rawat inap. Bangunan baru RSUD Dumai memiliki kapasitas 276 tempat tidur.

Nantinya diperuntukkan bagi pasien Klas 1, Klas 2 dan Klas 3. Lalu setiap lantai gedung akan dibagi untuk sejumlah fungsi. Pada lantai 1 nantinya untuk instalasi bedah.

"Lalu lantai 2 untuk Rawat Inap Penyakit Dalam dan lantai 3 untuk pasien umum," ujar Direktur RSUD Dumai, dr Syaiful

Dijelaskan Syaiful, dari segi fisik gedung tersebut sudah selesai dibangun. Namun pihak RSUD Dumai masih melakukan penambahan terhadap fasilitas penunjang. Seperti penyejuk udara, plafon, meubeler dan alat kesehatan.

"Proses pembangunan fisik sudah selesai. Kini tinggal tahap penyelesaiannya. Baik dari segi pemolesan hingga fasilitas," ujarnya.(dow/tri)


Pembangunan Gedung Baru RSUD Dumai merupakan proyek tahun jamak. Gedung ini dibangun dengan APBD Dumai dari tahun 2013 hingga 2015. Total nilai pembangunan gedung ini mencapai Rp 42 miliar.

Post a Comment

Powered by Blogger.