BERITA RIAU, KUANTAN SINGINGI - Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Syarifudin AR menjelaskan saat ini selain merendam 4 ribuan lebih rumah di 10 Kecamatan di Kuansing. Banjir juga merendam 1.224 hektar lahan sawah masyarakat. Sehingga dampaknya akan menulitkan masyarakat mendapatkan hasil tanaman.

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kuansing
"Ada sekitar 1.224 hektar lahan sawah masyarakat dari Kuantan Tengah dan Kecamatan lainnya terendam banjir. Jadi masyarakat dipastikan tidak bisa panen, karena baru ditanam,"ujar Syarifudin AR.

Sebelumnya Minggu kemarin, Dinsos sudah menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 2 ton dan bantuan makanan siap saji lainnya. Saat ini Dinsos di Kabupaten Kuansing juga masih melakukan penyisiran berapa kebutuhan lagi.

"Jadi Dinsos mendata juga di lapangan, begitu dibutuhkan lagi akan dipasok bantuan dari Provinsi,"ujar Syarifudin.

Banjir yang merendam banyak Kecamatan di Kuansing ini disebabkan meluapnya sungai Batang Kuantan akibat hujan lebat yang melanda daerah Sumatra Barat.(dow/tri) 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Syarifudin AR menjelaskan saat ini selain merendam 4 ribuan lebih rumah di 10 Kecamatan di Kuansing. Banjir juga merendam 1.224 hektar lahan sawah masyarakat. Sehingga dampaknya akan menulitkan masyarakat mendapatkan hasil tanaman. "Ada sekitar 1.224 hektar lahan sawah masyarakat dari Kuantan Tengah dan Kecamatan lainnya terendam banjir. Jadi masyarakat dipastikan tidak bisa panen, karena baru ditanam,"ujar Syarifudin AR.

Post a Comment

Powered by Blogger.