BERITA RIAU, PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau memberikan dukungannya atas kesetaraan gender kaum perempuan dengan pria dalam berkarya. Tidak ada perlakuan khusus terhadap kamu pria, jika memang kaum perempuan mampu mengemban amanah kenapa tidak. 

 http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Pekanbaru
Hj Sisilia Arsyadjuliandi Rachman (ketua penggerak PKK Provinsi Riau)
"Untuk kaum wanita di Riau kami berikan kesempatan seluas-luasnya untuk terus berkarya dan menorehkan prestasi," kata Plt Gubri, usai menjadi inspektur upacara peringatan hari ibu ke-87, Selasa (22/12/15). 

Saat ini papar Plt Gubri, tidak sedikit kaum hawa menduduki jabatan penting, baik dipemerintahan mau pun swasta. Tidak hanya di Indonesia, di Riau sendiri sudah banyak jabatan penting dipegang kaum perempuan. 

Ia pun mencontohkan bukti nyata kesetaraan gender yang ada di Riau dengan menyebutkan satu persatu kaum wanita yang turut menduduki jabatan disuatu dinas maupun badan pemerintahan. 

"Lihat saja, sudah banyak kaum wanita di Riau yang menduduki suatu jabatan. Mereka turut andil dan berjasa memikirkan rakyat dengan memimpin suatu badan, dinas ataupun biro," jelas Andi begitu Plt Gubri biasa disapa. 

Saat ini tercatat sejumlah kaum perempuan yang menjabat di pemerintahan diantaranya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Riau, Insiawati Ayus, Maimanah Umar, Rosti Uli Purba.Kemudian, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indrawati Nasution. Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Rahima Erna. Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, Helda Suryani Munir dan lain-lain. 

Pada kesempatan upacara peringatan hari ibu kali ini pun Plt Gubri berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada ibu-ibu berprestasi yang diserahkan langsung oleh Ketua Penggerak PKK, Sisilia Arsyadjuliandi Rachman. Tidak hanya itu, upacara yang digelar di halaman kantor Gubri tersebut juga dikomandani oleh kaum wanita.*ria12

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau memberikan dukungannya atas kesetaraan gender kaum perempuan dengan pria dalam berkarya. Tidak ada perlakuan khusus terhadap kamu pria, jika memang kaum perempuan mampu mengemban amanah kenapa tidak. "Untuk kaum wanita di Riau kami berikan kesempatan seluas-luasnya untuk terus berkarya dan menorehkan prestasi," kata Plt Gubri, usai menjadi inspektur upacara peringatan hari ibu ke-87, Selasa (22/12/15). Saat ini papar Plt Gubri, tidak sedikit kaum hawa menduduki jabatan penting, baik dipemerintahan mau pun swasta. Tidak hanya di Indonesia, di Riau sendiri sudah banyak jabatan penting dipegang kaum perempuan. Ia pun mencontohkan bukti nyata kesetaraan gender yang ada di Riau dengan menyebutkan satu persatu kaum wanita yang turut menduduki jabatan disuatu dinas maupun badan pemerintahan.

Post a Comment

Powered by Blogger.