BERITA RIAU, PEKANBARU - Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) tahap II di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini akan memasuki tahap paparan hasil psikotes dan interview tim asesor Kementerian Pertahanan. Penunjukan pejabat nanti, Wali Kota (Wako) Pekanbaru Firdaus ST MT berjanji akan memilih pejabat sesuai dengan usulan panitia seleksi (pansel).

Kepala Bagian Humas Setko Pekanbaru
Alek Kurniawan
Dalam seleksi ini ada 39 pendaftar yang bersaing. Mereka memperebutkan jabatan, Sekretaris Kota, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Inspektur Inspektorat Kota, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Cipta Karya.

Seiring berjalannya seleksi, berbagai anggapan bermunculan, termasuk adanya calon-calon titipan dan orang-orang yang sudah dijagokan untuk menjabat pada jabatan tertentu. Namun hal ini dengan tegas dibantah Wako.

Menjawab anggapan-anggapan ini, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Kota (Setko) Pekanbaru Alek Kurniawan, Senin (23/11) memastikan Wako hanya akan memilih calon yang betul-betul memiliki kualifikasi. ‘’Pak Wali Kota nanti memilih nama yang diajukan pansel. Sepenuhnya diserahkan pada pansel,’’ sebut Alek.

Usai paparan nanti, seluruh calon akan diuji kemampuannya dalam tes kompetensi bidang. Tahapan ini krusial untuk menentukan siapa pantas menjabat posisi apa. ‘’Nanti kan semua bisa diketahui saat tes bidang itu,’’ imbuhnya.

Dari seluruh posisi yang diseleksi, salah satu yang menjadi favorit sekaligus paling bergengsi adalah Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru. Disini mereka yang mendaftar adalah, Herdi Salioso SE MA pejabat Fungsional umum Bappeda, Ir Dedi Gusriadi MT kini menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs H Syofian kini Kepala Bappeda, Drs  Mohd Noer MBS Asisten Pemerintahan Umum, Dr Firdaus CES pejabat Fungsional Umum Bappeda, H M Syukri Harto SE MSi Sekretaris Daerah Kota, dan Drs Azwan Msi Kepala Disperindag.(dow/mel)

Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) tahap II di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini akan memasuki tahap paparan hasil psikotes dan interview tim asesor Kementerian Pertahanan. Penunjukan pejabat nanti, Wali Kota (Wako) Pekanbaru Firdaus ST MT berjanji akan memilih pejabat sesuai dengan usulan panitia seleksi (pansel). Dalam seleksi ini ada 39 pendaftar yang bersaing. Mereka memperebutkan jabatan, Sekretaris Kota, Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Asisten Kesejahteraan Rakyat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Inspektur Inspektorat Kota, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Cipta Karya.

Post a Comment

Powered by Blogger.