BERITA RIAU, PEKANBARU -  Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau mengamankan dua oknum anggota Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Riau yang dihajar massa akibat mencoba mencuri sepeda motor.

"Kita masih terus periksa keduanya," kata Wakil Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, AKBP Sugeng Putut Wicaksono kepada awak media di Pekanbaru, Senin.

Kedua oknum berinisial Brigadir S (37) dan Brigadir BN (30) tersebut diserahkan langsung oleh Propam Polda Riau ke Polresta Pekanbaru setelah diamankan dari amukan warga Tangkerang Utara akibat mencoba mencuri sepeda motor.

Mantan Kapolres Siak itu mengatakan pihaknya terus menelusuri unsur pidana kedua oknum itu. "Termasuk mencari tahu posisi awal sepeda motor dan siapa yang menyalakan motor itu," jelasnya.

Sebelumnya Brigadir S dan Brigadir BN babak belur dihakimi massa karena kepergok mencuri sepeda motor di Jalan Gelugur Gang Gelugur Nomor 1 kelurahan Tangkerang Utara, kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Senin pagi sekitar pukul 06.05 WIB.

Peristiwa tersebut berawal saat kedua pelaku diduga bermaksud mencuri sepeda motor Honda Nopol BM 3144 AS yang terparkir pemiliknya di teras rumah.

Namun aksi keduany dipergoki oleh Candra, pemilik sepeda motor yang saat itu berada di dalam rumah. Saat korban masuk ke dalam rumah korban mendengar sepeda motor miliknya dihidupkan oleh seorang pelaku. 
    
Melihat gelagat mencurigakan, korban lalu keluar rumah kemudian melihat pelaku hendak membawa sepeda motornya. Sempat terjadi aksi tarik menarik antara korban dengan seorang anggota Brimob itu, namun korban mendorong pelaku hingga terjatuh dan meneriakinya maling.

Karena aksinya dipergoki, pelaku panik dan berusaha kabur menuju temannya yang telah menunggunya di atas sepada motor Honda Supra Nopol BM 4270 NC yang mereka kendarai. 
    
Puluhan warga yang mendengar teriakan maling dari pemilik motor langsung mengepung dan mengajar keduanya tanpa mereka ketahui bahwa keduanya oknum anggota. Setelah diinterogasi ketua RT, keduanya mengaku sebagai anggota Brimob Polda Riau
    
Selanjutnya Propam Polda Riau yang mendapat kabar adanya dua anggota Brimob diamankan massa melakukan pencurian sepeda motor langsung cepat menjemput dan menyerahkan keduanya ke Polresta Pekanbaru.(dow/anr)

Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau mengamankan dua oknum anggota Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Riau yang dihajar massa akibat mencoba mencuri sepeda motor.

Post a Comment

Powered by Blogger.