BERITA RIAU, PEKANBARUAksi pembobolan dengan sasaran gerai mini market Alfamart kembali terjadi. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di gerai Alfamart yang berada di Jalan Garuda KM 1 Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Sabtu (5/9) pagi. Akibat peristiwa tersebut, kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp25 juta rupiah.

Informasi yang diperoleh dari pihak Kepolisian, peristiwa pembobolan tersebut diketahui oleh Suryani (25). Saksi yang merupakan seorang kepala toko itu seperti biasanya datang lebih awal untuk membuka gerai. Tetapi baru saja membuka pintu ,dirinya langsung terkejut melihat meja kasir dalam berantakan.

Kapolsek Tampan AKP Ari S Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP Herman Pelani SH di lokasi kejadian menjelaskan bahwa setelah melihat banyaknya barang berserakan, akhirnya saksi langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tampan. Anggota yang mendapatkan laporan bersama Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru langsung melakukan Olah TKP.

"Setelah kami lakukan olah TKP, diketahui bahwa pelaku berhasil masuk ke dalam gerai dengan cara membobol tembok bagian belakang. Tembok yang terbuat dari asbes membuat pelaku dengan mudah membongkar dan membobol ruko tersebut," jelas Kanit Reskrim.

Akibat peristiwa tersebut pihak gerai mengalami kerugian sekitar Rp25 juta lantaran para pelaku berhasil menggasak ribuan bungkus rokok dengan berbagai merk. Selain itu beberapa barang jualan lainnya juga digasak pelaku.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Dari olah TKP diduga pelaku lebih dari satu orang. Sementara itu rekaman CCTV pada saat kejadian tengah mati lantaran ada kesalahan teknis. Tetapi beberapa orang saksi masih kita mintai keterangannya," tutup AKP Herman Pelani.(dow/rip)

Post a Comment

Powered by Blogger.