RiauCitizen.com, Politik - ‎Di gadang-gadang bakal mengisi kursi ketua DPRD Riau pasca akan ditinggalkan Suparman yang terlebih dahulu maju pada pemilihan kepala daerah Rokan Hulu, tiga nama anggota Fraksi Golkar DPRD Riau menyatakan kesiapannya untuk itu. 

Tiga nama yang ‎santer dan berkembang di lingkungan DPRD Riau yakni, Supriati, anggota DPRD Riau dua periode yang saat ini menjabat ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Masnur, anggota DPRD Riau dua periode serta Erizal Muluk, anggota DPRD Riau periode 2014-2019. 

“‎Pada prinsipnya, saya siap untuk memimpin DPRD Riau, itu pun jika diamanahkan partai dan mendapat dukungan dari semua anggota dewan,” kata Supriati kepada awak media, Rabu (12/08/15). 

Kendati demikian, anggota Komisi C DPRD Riau ini menegaskan, jika dirinya tidak terlalu ngotot untuk mendapatkan kursi ketua DPRD Riau. Baginya, petinggi Partai Golkar punya pertimbangan tersendiri sebelum memutuskan satu nama untuk mengisi jabatan yang dimaksud. 

“Partai Golkar pasti punya kriteria dalam memutuskan calon ketua dewan, apakah itu dari segi kualitas calon, pengalamannya dan dari segi lainnya. Saya rasa, elit Partai Golkar punya nilai tersendiri,” ungkapnya.‎ 

Kemudian, politisi asal Kuansing ini mengakui, bahwa menjadi ketua DPRD Riau mempunyai tugas yang sangat berat, apalagi mesti bisa mengakomodir serta memfasilitasi antara pihak legislatif dan eksekutif.‎ 

“Jabatan ketua dewan bukanlah‎ jabatan yang ringan untuk diemban. Tapi menurut saya, jika ada kerjasama dari semua pihak, yang berat itu akan terasa ringan dengan sendirinya, saya yakin itu,” ujarnya. 

Sementara itu, Masnur dan Erizal Muluk juga mengatakan hal yang sama. Dua politisi beda daerah pemilihan ini juga menyampaikan kesiapannya untuk menjadi orang nomor satu di DPRD Riau

Anggota dewan beda komisi ini pun menegaskan, tidak terlalu ngotot untuk mendapatkan jabatan ketua DPRD Riau. Mereka menyerahkan hal tersebut kepada Partai Golkar yang merupakan partai yang memiliki jumlah kursi terbanyak di DPRD Riau.(dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.