DUMAI, RIAUCITIZEN.COM - Beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Dumai banyak yang mengalami kekosongan. Oleh karena itu, Penjabat Walikota Dumai Arlizman Agus, untuk bisa melakukan pengisian terhadap kekosongan itu. 

Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Dumai, Ahmad Khadafi meminta pejabat Walikota Dumai, Arlizman Agus untuk mempercepat dilakukannya pemilihan pejabat defenitif dalam rangka mengisi kekosongan dan memaksimalkan program kerja pemerintah. 

"Kita harap cepat dipilih yang baru, karena tidak bisa selamanya Plt mengisi kekosongan tersebut. Apalagi sekarang ini terdapat lima jabatan yang kosong dan perlu untuk segera di isi. Karena ini menyangkut kemaksimalan kinerja pemerintah daerah dalam menjalankan programnya," katanya, Sabtu (22/8/15). 

Dijelaskan Ahkmad Khadafi, penetapan pejabat defenitif hal tersebut perlu dilakukan mengingat terbatasnya wewenang seorang yang menjabat Pelaksana tugas (Plt). Sebab, menurutnya, tidak semua Plt memiliki wewenang penuh dalam mengambil kebijakan ataupun keputusan dalam menjalan program. 

Kemudian menyangkut pejabat yang masuk masa pensiun secara otomatis jabatan yang di embannya mengalami ke kosongan, sehingga ini harus dilakukan pengisian pejabat yang definitif. "Ini harus mendapat perhatian serius dari Pj Walikota Dumai untuk mengisi jabatan kosong," katanya. 

Data tambahan, pejabat yang kosong diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Badan Pelayanan KB dan Perlindungan Anak, Sekretaris DPRD Dumai, Kepala UPT Pengujian Kendaraan dan yang terakhir Dinas Tata Kota dan Kebersihan Kota Dumai.(dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.