RiauCitizen.com, Politik - Kabupaten Kampar telah resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Porprop ke-IX tahun 2017 mendatang.Namun kondisi beberapa venue yang bakal digunakan sebagai ajang olahraga empat tahunan ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. 

Beberapa venue yang tersebut diantaranya Komplek Sport Centre yang berada di Jalan Lingkar Bangkinang.Bangunan Sport Centre terlihat tidak terurus. 

Kaca banyak yang pecah, panel listrik banyak yang hilang.Ironisnya sampah berserakan didalam gedung tersebut. Bahkan banyak coretan-coretan di dindang bangunan ini. 

Begitu juga kondisi Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang, toilet banyak yang sudah rusak, platfon ada yang bocor. 

Melihat kondisi ini Sekretaris Komisi II Agus Candra DPRD Kampar, Sekretaris Komisi IV dan anggota Komisi IV Firman Wahyudi langsung meninjau dua venue yang pernah dijadikan untuk pelaksanaan PON tahun 2012 ini. 

"Setelah melihat kondisi yang ada ini sangat miris sekali dan tidak terurus seperti ada pembiaran,"terang Sekretaris Komisi II Agus Candra DPRD Kampar disela-sela meninjau venue kepada wartawan Selasa (4/8/15). 

Diungkapkannya peninjaun ini menindaklanjuti hearing yang telah dilakukan Komisi II DPRD Kampar dengan Pemda Kampar terkait persiapan Kampar sebagai tuan rumah Porprop 2017. 

"Untuk itu kita berharap Pemda Kampar untuk dapat menyiapkan anggaran rehab dan memperbaiki serta menunjuk Dinas atau badan untuk memeneg pengelolaan venue-venue tersebut,"ungkapnya. 

Senada dengan hal tersebut Sekretaris Komisi IV Disky didampingi anggota Komisi IV Firman Wahyudi juga berharap agar Pemda Kampar kedepan selih serius untuk menjaga aset-aset yang ada. 

"Kita sangat menyayangkan kondisi yang ada venue ini sepertinya tidak terurus maka untuk itu pemda harus segera menunjuk siapa yang bertanggung jawab dalam pengelolaannya agar venue-venue yang telah menggunakan anggaran APBD ini tetap terpelihara,"harapnya.(dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.