BERITA RIAU, PEKANBARU - Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau meyakini, enam orang anggota DPRD Riau yang maju dalam pemilihan kepala daerah Desember mendatang tidak akan mengganggu kinerja DPRD Riau, terutama saat rapat paripurna dilaksanakan. 

“Kita yakin tidak akan mengganggu. Proses PAW mereka tidak akan lama, kecuali mereka tersangkut masalah hukum, harus mengunggu putusan inkrah‎,” kata Taufik Arrakhman, Ketua BK DPRD Riau Senin (24/08/15).

Anggota Komisi A DPRD Riau ini mengatakan, partai dari enam anggota dewan tersebut bakal mengirimkan surat pengunduran diri setelah mereka ditetapkan sebagai calon oleh KPU di daerah masing-masing. 

“‎Saya yakin partai mereka akan cepat mengajukan PAW mereka. Kita pun juga yakin, hal ini jauh-jauh hari sudah diurus mereka, PAW enam orang anggota itu,” ungkap anggota dewan dari daerah pemilihan Kota Pekanbaru ini. 

Di samping itu, ia pun menghimbau kepad‎a seluruh anggota dewan yang tidak terlibat dalam pemilihan kepala daerah, agar selalu menjalankan kerjanya di DPRD Riau. Seperti menghadiri rapat paripurna dan berbagai kegiatan lainnya. 

“Utamakanlah kepentingan dewan daripada kepentingan pribadi. Masih banyak tugas di dewan yang mesti diselesaikan,” tutup politisi Gerindra ini. 

Seperti yang diketahui, adapun enam orang anggota DPRD Riau yang maju pada pemilihan kepala daerah yakni, Suparman, Zukri, Syafaruddin Poti, Eko Suhardjo, Indra Putra dan Mursini.(dow/rtc)

Post a Comment

Powered by Blogger.