BENGKALIS, RUPAT - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Bengkalis, Selasa (3/8/21) kemarin.

Dari berkas yang diterima sebanyak 1.712 pemohon, yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.511 pendaftar.

Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin mengatakan, peserta yang lulus administrasi dipastikan sudah melalui proses verifikasi. Dan sebanyak 201 pendaftaran yang dinyatakan tidak lulus.

"Meskipun ada yang dinyatakan tidak lulus adminstrasi, mereka masih bisa mengajukan sanggahan ke web resmi pendaftaran. Nantinya sanggahan akan dipertimbangkan kembali," ungkap Djamaluddin, Rabu (4/8/21) pagi.

Setelah masa sanggah ditutup, BKPP Bengkalis menyiapkan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Rencananya di Balai Diklat kita, saat ini kita tengah menyiapkan tempat tersebut untuk pelaksanan SKD," terang Djamaluddin.

Sementara itu, untuk verifikasi seleksi administrasi PPPK tenaga guru di tidak kewenangan pihak BKPP Bengkalis. Verifikasi dilakukan langsung Kementerian Pendidikan.

"Jadi untuk PPPK hasil seleksi administrasi yang lakukan Kementerian bukan kita, tentu jumlah yang lulus administrasi mereka yang umumkan. Begitu juga pelaksanaan tes juga akan dilakukan pihak Kementerian," tambahnya. Diinformasikan sebelumnya, pengumuman pendaftaran sebelumnya dibuka sejak 30 Juni 2021 yang lalu.

Formasi dari pemerintah pusat pada tahun ini CPNS Pemkab Bengkalis terdiri dari 31 bidang tenaga medis dengan jumlah 66 orang, 6 bidang tenaga teknis akan diisi 8 orang.

Sisanya adalah P3K tenaga guru akan diisi sekitar 634 orang.(dow)

Post a Comment

Powered by Blogger.