BENGKALIS, BHATIN SOLAPAN - Sijago merah kembali mengamuk di Jalan Jendral Sudirman, Simpang Geroga, RT 01, RW 02, Desa Simpang Padang, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis dengan menghangus sedikitnya 5 bangunan permanen dan semi permanen, Kamis (26/8/21) sekira pukul 15.20 WIB.

Dari saksi mata kejadian, api yang melahap bangunan yang dihuni 5 Kepala Keluarga (KK) itu berlangsung sangat cepat. Hembusan api semakin memudahkan api meluluh lantahkan seluruh bangunan kios dan rumah yang ada.

"Tiba tiba asap tebal sudah mebumbung dari bahagian atap seluruh bangunan secara bersamaan. Warga yang melihat berusaha menyiramkam air seadanya sebelum regu pemadam datang,"ujar Randi salah seorang warga.

Guna menjinakkan kobaran api, dua unit mobil padaman kebakaran dari Kecamatan Mandau diterjunkan, namun api seakan tak rela berhenti menjalar hingga meratakan seluruh bahagian bangunan.

Komandan regu (Danru) Damkar I, Jefrianto saat dikonfirmasi membenarkan musibah itu. Menurutnya bangunan dihuni oleh masyarakat dan dimanfaatkan berdagang nasi ampera dan jasa usaha penjahit.

"Untuk sementara penyebab kebaran dan sumber api belum dapat kita simpulkan dan hingga kini masih dilakukan pendinginan,"jelasnya.(dow)

Post a Comment

Powered by Blogger.