KUANSING, TELUK KUANTAN - Makin tak terbendung arus dukungan dari warga di Kenegerian Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kuansing nomor urut 1, Andi Putra SH MH dan H Suhardiman Amby Ak MM, makin menguat.

Wujud dukungan itu diberikan kepada Andi Putra, karena ia merupakan urang Sumondo Teluk Kuantan. Hal ini diperlihatkan warga sejak Jumat hingga Sabtu (16-17/10/2020) lalu, saat pasangan yang disingkat ASA ini melakukan konsolidasi dan pengukuhan tim di tingkat desa di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kenegerian Teluk Kuantan.

Calon Bupati Kuansing Andi putra mendapat dukungan warga di Kelurahan Sungai Jering, kelurahan Pasar Teluk Kuantan, Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Desa Seberang Taluk Hilir, Seberang Taluk, Desa Pulau Aro dan Pulau Kedundung. Warga antusias ingin menjadi bagian tim pemenangan ASA ini.

Dukungan ini tentu angin segar bagi pasangan yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura menjelang Pilkada Kuansing 9 Desember yang mendatang. Sebab arus dukungan dari Teluk Kuantan yang berada di pusat ibukota Kabupaten Kuantan Singingi juga salah satu faktor menentukan selama ini. Karena demikian banyaknya pemilih yang tinggal di kawasan ini.

Hal ini berbeda dengan dukungan bagi calon dari Partai Golkar beserta koalisi pendukung selama Pilkada Kuansing sebelumnya. Antusias dan arus dukungan di kawasan Teluk Kuantan sekitarnya makin terasa.

Dukungan diberikan warga di kawasan Kenegerian Teluk Kuantan dengan bergabung menjadi tim pemenangan ASA di Kelurahan Sungai Jering, Kelurahan Pasar Teluk Kuantan, Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan, Desa Seberang Taluk Hilir, Seberang Taluk, desa Pulau Aro dan Pulau Kedundung.

Tokoh Masyarakat, Efrison dari Seberang Taluk Hilir menyebutkan, ASA sesuai maknanya sebagai sebuah harapan baru bagi Kuansing yang lebih baik di masa mendatang di segala bidang. Karenanya, harapan itu mereka tumpukan pada pasangan ini.

Ia juga mengatakan, selaku anak muda pasangan ASA lebih energik dalam memimpin daerah yang semakin penuh tantangan. Tidak hanya itu, orang muda relatif lebih bebas dari konflik-konflik antara tokoh, antar elemen, antar masyarakat. Karena anak muda mereka lebih terbuka, toleran dan bijak dalam menyikapi perbedaan sesuai dengan zamannya.

Antusias dan semangat berjuang juga ditunjukkan pendukung di keluarahan Sungai Jering, dimana Calon Bupati Halim bermukim. Ratusan warga dari lingkungan I, II dan III bergabung menjadi tim pemenangan ASA.

H Tumijan dari Kelurahan Sungai Jering menyebutkan, kelurahan tersebut menjadi salah satu basis bagi pasangan ASA. Pasalnya, pada Pileg lalu, partai Golkar menjadi pemenang di kelurahan ini, sehingga ratusan tim pemenangan yang sudah bergabung di kelurahan ini bertekad mempertahankannya di Pilkada 9 Desember mendatang.

"Harapan kita, ekonomi warga di kota Teluk Kuantan khususnya dan Kuansing umumnya bergerak dan bergairah seperti dulu lagi," harap Tumijan.(dow)

#beritakuansing

Post a Comment

Powered by Blogger.