KUANSING, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, melalui Dinas PUPR Kuansing, tahun ini mengusulkan 5 pembangunan jembatan Gantung ke pemerintah Pusat.

"Ada 5 jembatan gantung yang kita usulkan ke pusat tahun ini," ujar Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif, ST. MT Kamis (14/5/2020) tadi malam.

5 jembatan gantung yang diusulkan itu kata Ade Fahrer Arif, Desa Pulau Padang, Pangkalan Indarung, Lubuk Terentang, Inuman dan jembatan gantung Benai - Simandolak. Menurutnya, ke 5 usulan jembatan gantung ini proposalnya sudah ditandatangani Bupati, tinggal lagi pihaknya menyampaikan ke pemerintah pusat.

"Mudah-mudahan usulan kita dikabulkan, sehingga pembangunannya bisa terlaksana dan manfaaatnya dapat dinikmati masyarakat," kata Ade Fahrer Arif.

Untuk itu kata Ade, hubungan baik perlu dijaga dengan pemerintah pusat, supaya usulan yang disampaikan bisa terkabul sampai tahap pelaksanaan. Seperti tahun sebelumnya usulan Pemkab Kuansing, dikabulkan pemerintah pusat untuk pembangunan jembatan gantung Desa Bukit Kauman - Desa Pebaun Hilir, di Kecamatan Kuantan Mudik.

Kini jembatan tersebut, manfaatnya sudah dirasakan masyarakat setempat maupun masyarakat Kecamatan Kuantan Mudik secara umum, sebab akses sudah lancar. Bahkan dari cerita warga bagian Hulu jembatan ini selalu ramai dikunjungi.

Mengenai jembatan gantung ini sempat diterpa isu miring tentang bergesernya kedudukan jembatan. Namun, diluruskan Ade Fahrer Arif, ia memastikan bahwa itu bukan bergeser, hanya saja hangernya putus, akan tetapi menurutnya itu pun sudah dipebaiki.

"Tidak kata Ade, ketika ditanya terkait bergesernya jembatan tersebut. hangernya putus. Tadi sudah diperbaiki langsung, PPTK dan PPK nya turun tangan. Hasil perbaikannya juga dikirim ke kita," kata Plt. Kadis PUPR yang low profile ini.(dow)

KUANSING, TELUK KUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, melalui Dinas PUPR Kuansing, tahun ini mengusulkan 5 pembangunan jembatan Gantung ke pemerintah Pusat. "Ada 5 jembatan gantung yang kita usulkan ke pusat tahun ini," ujar Plt. Kadis PUPR Kuansing, Ade Fahrer Arif, ST. MT Kamis (14/5/2020) tadi malam.

Post a Comment

Powered by Blogger.