DUMAI, DUMAI TIMUR - Pasien positif virus corona (Covid-19) bertambah satu orang. Sehingga total di Provinsi Riau terdapat 42 kasus positif.

"Hari ini ada bertambah satu orang, total semua menjadi 42 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Jumat (1/5/20).

Dijelaskannya, pasien 42 positif covid-19 di Riau adalah pasien T (39) yang merupakan warga Kota Dumai, bekerja sebagai tata usaha di salah satu Puskesmas daerah setempat. Saat ini pasien T sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

Kemudian dipaparkan juga, pasien T merupakan hasil kontak tracing dari pasien RR (37) yang sebelumnya sudah dinyatakan positif. Pasien T ini masih termasuk klaster pertemuan Nakes Teladan yang dilaksanakan di Dumai, beberapa waktu lalu.

Dari 42 kasus positif tersebut, sebanyak 22 orang dirawat, 16 sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 meninggal dunia. Kemudian sebanyak 241 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih dirawat, sebanyak 326 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, serta 86 PDP meninggal dunia. Sementara sebanyak 11.674 Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam pemantauan, 40.995 ODP sudah selesai pemantauan.

Pada kesempatan ini, Indra Yopi juga meminta kepada masyarakat Kota Dumai untuk meningkatkan kewaspadaannya akan penyebaran virus covid-19. Menurutnya banyaknya pasien positif di Dumai menjadikan daerah ini sudah digolongkan transmisi lokal.

"Sebanyak 5 orang positif di Kota Dumai tergabung dalam klaster yang sama, yakni klaster Pertemuan Nakes Teladan," papar Indra.

Selanjutnya, Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien T.(dow)

DUMAI, DUMAI TIMUR - Pasien positif virus corona (Covid-19) bertambah satu orang. Sehingga total di Provinsi Riau terdapat 42 kasus positif. "Hari ini ada bertambah satu orang, total semua menjadi 42 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Jumat (1/5/20). Dijelaskannya, pasien 42 positif covid-19 di Riau adalah pasien T (39) yang merupakan warga Kota Dumai, bekerja sebagai tata usaha di salah satu Puskesmas daerah setempat. Saat ini pasien T sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Kemudian dipaparkan juga, pasien T merupakan hasil kontak tracing dari pasien RR (37) yang sebelumnya sudah dinyatakan positif. Pasien T ini masih termasuk klaster pertemuan Nakes Teladan yang dilaksanakan di Dumai, beberapa waktu lalu.

Post a Comment

Powered by Blogger.