PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Jumlah titik hotspot di Pelalawan pada Selasa (26/2/2019) meningkat tajam bila dibandingkan dengan jumlah hotspot hari - hari sebelumnya. Ada delapan titik hotspot ditemukan Selasa (26/2/2019).

"Hasil analisis BMKG, ada delapan titik hotspot di Pelalawan," kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Hadi Penandio, Selasa (26/2/2019).

Dari delapan titik api tersebut, satu titik dengan level confidence diatasi 50 persen. Sedangkan tujuh titik dengan level confidence diatasi 70 persen. Tujuh tujuh titik tersebut berkemungkinan besar sudah titik api. Delapan hotspot tersebut semuanya berada di Kecamatan Teluk Meranti yakni Desa Pangkalan Terap. Saat ini, petugas kecamatan sedang menuju lokasi.

"Petugas kecamatan sedang ke lokasi untuk pemadaman, " kata Hadi.

Belum diketahui berapa ulasan lahan yang terbakar di desa Pangkalan Terap tersebut. Di kecamatan ini, sebelumnya juga ditemukan tiga hotspot. Yakni di desa Pula Muda, Desa Sepekik dan Desa Labuhan Bilik. Namun petugas sudah berhasil memadamkan api.

Di Pelalawan selama ini, paling banyak ditemukan hanya tiga hotspot. Baru kali ini, hotspot ditemukan sebanyak delapan titik.

Soal titik api di Desa Pula Muda, Desa Sepekik dan Desa Labuhan Bilik, Kapolsek Teluk Meranti Iptu Edy Hatianto memastikan sudah padam.

"Titik api di Desa Sepekik dan Desa Labuhan Bilik. Sekarang dalam pendinginan," ujarnya.(dow)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Jumlah titik hotspot di Pelalawan pada Selasa (26/2/2019) meningkat tajam bila dibandingkan dengan jumlah hotspot hari - hari sebelumnya. Ada delapan titik hotspot ditemukan Selasa (26/2/2019). "Hasil analisis BMKG, ada delapan titik hotspot di Pelalawan," kata kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Hadi Penandio, Selasa (26/2/2019). Dari delapan titik api tersebut, satu titik dengan level confidence diatasi 50 persen. Sedangkan tujuh titik dengan level confidence diatasi 70 persen. Tujuh tujuh titik tersebut berkemungkinan besar sudah titik api. Delapan hotspot tersebut semuanya berada di Kecamatan Teluk Meranti yakni Desa Pangkalan Terap. Saat ini, petugas kecamatan sedang menuju lokasi.

Post a Comment

Powered by Blogger.