PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Promosi Daerah melalui Pelalawan Expo 2019 resmi dibuka, ajang tahunan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, sampena Hari Ulang Tahun (HUT) Pelalawan ke 20 diharapkan menjadi magnet bagi Investor untuk berinvestasi di negeri tuah Seiya Sekata.


Ketua panitia Pelalawan Expo, Ir Budi Surlani, dalam sambutannya pada pembukaan Pelalawan Expo yang digelar di Ruang Taman Hijau (RTH) Lapangan Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan Pangkalan Kerinci Minggu (6/10/2019), mengatakan bahwa tujuan Pelalawan Expo yang merupakan ke 11 kali digelar, tidak lain adalah untuk mempromosikan investasi daerah dan menarik investor sertasebagai publikasi pembangunan dan bahan informasi daerah.

"Kegiatan akan kita laksanakan mulai 6 sampai dengan 12 October mendatang, kegiatan ini diikuti oleh OPD, Kecamatan, BUMN, dan Swasta," terang Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP).

Masih dalam sambutannya, untuk Pelalawan Expo kali ini pihaknya tidak memakai anggaran APBD Pelalawan2019, sepenuhnya dari pihak Even Organizer (EO) yang diserahkan kepada PT. Mahudun Sari Ciptta Utama yang mengatur semuanya. Dengan adanya Pelalawan Expo ini diharapkan dapat menambah investasi di daerah ini.

"Kita berharap Pelalawan Expo dapat menjadi ajang dalam menjual produk serta potensi yang ada di daerah ini," tutupnya.

Ditempat yang sama Bupati Pelalawan HM. Harris dalam sambutannya pada kesempatan tersebut di depan ribuan masyarakatnya yang hadir saat itu, beliau mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pelalawan, dan semua pihak yang turut andil dalam mensukseskan kegiatan tahunan tersebut. Bupati juga berpesan kepada masyarakat supaya menjaga Pelalawan agar tetap kondusif. 

"Ketimbang menghabiskan waktu dengan hal yang tidak bermanfaat lebih baik gunakan kesempatan yang ada untuk menjaga Pelalawan untuk lebih baik kedepannya dengan kegiatan yang bermanfaat," ucap Bupati Harris.

Masih dalam sambutannya, Bupati Pelalawan dua periode ini juga menyampaikan keberhasilan Pemda Pelalawan melalui 7 program strategis, yang mana dahulunya Pelalawan sempat menjadi Kabupaten tertinggal setelah melepaskan diri dari Kabupaten induk yakni Kabupaten Kampar.

Pada HUT Pelalawan yang ke 20 ini beliau juga mengajak masyarakat bekerja sama membangun ekonomi Pelalawan kedepannya agar lebih baik, untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan sumber daya manusia yang siap bersaing dimasa akan datang.

"Kedepan persaingan akan semakin ketat, mari persiapkan dari sekarang, bekerja sama membangun Ekonomi Pelalawan untuk masa yang akan datang," terang Harris.

Gubernur Riau (Gubri) Samsuar Msi, yang diwakili oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Letnan Jendral (Purn) Edi Natar Nasution Sip secara resmi membuka Pelalawan Expo 2019, dalam sambutannya Wagubri mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemkab Pelalawan untuk menarik investor dari luar ke negeri Seiya Sekata.

"Saya apresiasi kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pemda Pelalawan, dengan adanya Pelalawan Expo 2019 bisa mempromosikan daerah sehingga dapat menarik minat invertor untuk menanamkan modalnya di Pelalawan," ucap Wagubri 

Selanjutnya Wagubri bersama dengan Bupati Pelalawan, Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi MM, Sekda Tengku Muhklis, Anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, beserta pejabat lainnya menabuh kompang secara serentak menandakan resmi dibukanya Pelalawan Expo.

Setelah pembukaan berlansung, rombongan Bupati, Wagubri, Kapolres Pelalawan, Dandim 0313 KPR, Kepala Kejaksaan, Ketua DPRD Pelalawan, Sekda Kab. Pelalawan, Forkompinda, sejumlah pejabat lingkungan Kabupaten Pelalawan dan perwakilan pihak swasta ikut serta menyambangi satu persatu stand peserta.(adv)

PELALAWAN, PANGKALAN KERINCI - Promosi Daerah melalui Pelalawan Expo 2019 resmi dibuka, ajang tahunan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, sampena Hari Ulang Tahun (HUT) Pelalawan ke 20 diharapkan menjadi magnet bagi Investor untuk berinvestasi di negeri tuah Seiya Sekata.

Post a Comment

Powered by Blogger.