RIAU, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Septina Primawati berkilah jika kunjungan anggota dewan keluar negeri hanya sebatas memenuhi undangan. 

Dikatakan Septina, ada undangan dari Duta Besar (Dubes), dan memang telah dianggarkan dalam APBD. Menurut Septina, jika kunjungan kerja (kunker) luar negeri tersebut ditunda dengan alasan defisit anggaran, maka namanya tidak lagi memenuhi undangan.

"Semuanya kan sudah dianggarkan. Kita kesana juga memenuhi undangan dari Dubes. Kalau kita tidak berangkat dengan alasan defisit anggaran, namanya bukan memenuhi undangan lagi," kata Septina, Kamis 11 Oktober 2018.

Septina juga mengatakan bahwa izin untuk kunker luar negeri tidak bisa diberikan begitu saja. Harus ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dirinya sebagai Ketua DPRD Riau hanya bisa memberikan rekomendasi.

"Yang penting ini sesuai aturan. Sudahlah, gak usah dibesar-besarkan lagi," tutup Septina.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, anggota dewan diketahui melakukan kunker keluar negeri. Kunker ini terbagi dalam 3 delegasi, dimana delegasi pertama berangkat ke Rusia pada 17-23 September yang lalu. Kemudian, delegasi kedua berkunjung ke Argentina pada 29 September hingga 2 Oktober lalu, dan delegasi ketiga dijadwalkan akan ke Rusia pada 17-23 Oktober 2018 mendatang. (dow)

source : beritariau

RIAU, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau, Septina Primawati berkilah jika kunjungan anggota dewan keluar negeri hanya sebatas memenuhi undangan. Dikatakan Septina, ada undangan dari Duta Besar (Dubes), dan memang telah dianggarkan dalam APBD. Menurut Septina, jika kunjungan kerja (kunker) luar negeri tersebut ditunda dengan alasan defisit anggaran, maka namanya tidak lagi memenuhi undangan.

Post a Comment

Powered by Blogger.