ROKAN HILIR, RIMBA MELINTANG - Pangkal jembatan Jumrah ambruk setelah diterjang derasnya aliran sungai Rokan. Jembatan itu berada di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Jembatan Jumrah merupakan sarana utama penyebrangan bagi kendaraan yang melewati Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi. Ambruknyapangkal jembatan berada pada cor beton yang berfungsi sebagai penyangga yang menghubungkan antara jembatan ke badan jalan.

''Disitu lah posisi yang runtuh akibat tergerus abrasi sungai jumrah," kata Kapolsek Rimba Melintang, Ipda Boy, Sabtu (15/9/2018).

Ambruknya pangkal jembatan pada Sabtu sore itu, kata Boy, akan berdampak pada aktivitas perekonomian masyarakat. Sebab jembatan itu tidak bisa dilewati kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Untuk sementara waktu, upaya yang dilakukan pihak kepolisian adalah dengan memasang traffick kun dan Policeline agar jalur jalan sebelah kiri dari arah ujung tanjung menuju arah Bagansiapiapi yang menghubungkan ke atas jembatan jumrah tidak dilintasi oleh kendaraan. Pihak kepolisian juga melakukan koordinasi dengan personil Poslantas simpang Poros untuk mengatur lalu lintas disekitar jembatan.

Sementara itu, salah seorang warga, Juni Rahmat meminta agar masyarakat lebih waspada melintasinya dan seluruh instansi terkait agar segera menangani kerusakan dijembatan itu.

Bagian Humas Pemkab Rohil menyebutkan bahwa Sekda sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan PUPR Provinsi Riau termasuk juga Bupati juga sudah menghubungi Gubernur Riau.(dow)

source : beritarohil

ROKAN HILIR, RIMBA MELINTANG - Pangkal jembatan Jumrah ambruk setelah diterjang derasnya aliran sungai Rokan. Jembatan itu berada di Kepenghuluan Jumrah, Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Jembatan Jumrah merupakan sarana utama penyebrangan bagi kendaraan yang melewati Ujung Tanjung ke Bagansiapiapi. Ambruknyapangkal jembatan berada pada cor beton yang berfungsi sebagai penyangga yang menghubungkan antara jembatan ke badan jalan.

Post a Comment

Powered by Blogger.