PEKANBARU, PAYUNG SEKAKI - Pengelola pusat perbelanjaan Mall SKA Pekanbaru meyakini prospek mall yang mereka kelola akan terus tumbuh sejalan dengan strategi yang dilakukan dalam merespons perkembangan gaya hidup dan keinginan dari konsumen.

Hal ini dengan terlihat pada tingkat okupansinya sudah mencapai 90% lebih. Bahkan, jumlah pengunjung mall ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. "Pengunjung mall kami rata-rata secara keseluruhan sudah mencapai 90 % dari target yang ditetapkan" kata Imron Amin, Operational dan Marketing Manager Mall SKA Pekanbaru kepada RiauCitizen, Kamis (5/7)

Lalu apa yang dilakukan Mall SKA Pekanbaru ini sehingga okupansinya tetap terjaga dan pengunjung selalu ramai. Menurut Imron, strategi yang dilakukan oleh Mall SKA Pekanbaru adalah melakukan inovasi-inovasi dalam tenancy seperti menciptakan tenant mix yang tepat dengan variasi brand yang diminati konsumen dan sedang jadi trend setter.

Sekitar 65% costumer Mall SKA Pekanbaru adalah wanita sehingga gerai-gerai kecantikan menjadi daya tarik dan itu terakomodasi semua di dalam mall ini. Imron bilang, pihaknya terus melakukan perubahan konsep agar menciptakan sesutu yang baru bagi pengunjung dengan mengikuti tren-tren yang ada baik untuk games, sport, lifestyle maupun food court. 

"Baru-baru ini, Mall SKA Pekanbaru membuat konsep arena khusus bermain bagi putra putri Pengunjung seperti Kidzilla, Fun and Fit Trampoline bahkan Amazing pun tersedia. Arena bermain ini ditempatkan satu area khusus, di mana tempatnya dikonsep dengan menarik dan tentunya sangat nyaman," jelasnya.

Sedangkan dalam sisi marketing, Mall SKA Pekanbaru melakukan program-program belanja dan acara bertema Shop and Win yang rutin diadakan setiap tahun dan bahkan sejak 2016 lalu pun Mall SKA Pekanbaru sudah melaunching aplikasi SKA Mobile Apps untuk kemudahan bagi Pengunjung.

Sedangkan strategi yang dilakukan Mall SKA Pekanbaru adalah dengan berusaha menghadirkan tenan-tenan yang happening dan menyediakan kegiatan-kegiatan yang mengakomodasi kebutuhan pengunjung seperti perhelatan bussiness fair, educational fair dan lain lain.

Imron bilang sesuai kebutuhan, pihaknya saat ini juga semakin banyak menghadirkan tenan food and beverage (F&B) baru di Mall SKA Pekanbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen. "Kita lihat bersama animo pengunjung terhadap kuliner sangat tinggi," ujarnya.

Menurutnya, Mall SKA Pekanbaru memang harus melakukan perubahan mengikuti perkembangan gaya hidup konsumen agar bisa tetap tumbuh. Imron menyakini, Mall SKA Pekanbaru dengan 'bersolek' memperbaiki diri akan mengalami pertumbuhan okupansi ke depan.

"Kebutuhan pengunjung sekarang berubah, maunya semua harus wow, jadi mall harus berubah, harus rapi, kalau tidak berubah pasti akan sulit bersaing,"kata Imron.

Dalam mempercantik diri, lanjut Imron, "Mall SKA Pekanbaru tidak hanya melakukan renovasi bangunan secara fisik, tetapi juga harus memilih tenan yang bisa membawa lebih banyak pengunjung. Tenan yang masuk harus memiliki konsep yang menarik dalam memasarkan produknya dan juga dalam hal penataan tokonya", tutupnya.(gsp)

PEKANBARU, PAYUNG SEKAKI - Pengelola pusat perbelanjaan Mall SKA Pekanbaru meyakini prospek mall yang mereka kelola akan terus tumbuh sejalan dengan strategi yang dilakukan dalam merespons perkembangan gaya hidup dan keinginan dari konsumen. Hal ini setelah melihat tingkat okupansinya saat ini mencapai 90% lebih. Bahkan, jumlah pengunjung mall ini terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. "Pengunjung mall kami rata-rata secara keseluruhan sudah mencapai 90 % dari target yang ditetapkan" kata Imron Amin, Operational dan Marketing Manager Mall SKA Pekanbaru kepada awak media, Kamis (5/7

Post a Comment

Powered by Blogger.