ROKAN HULU, PASIR PANGARAIAN -‎ Enam jembatan besar akan dibangun di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai tahun 2018. Pembangunan enam jembatan besar ini dibantu dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun anggaran 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul Anton ST, MT, melalui Kepala Bidang Prasarana Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Rohul Khoirul Fahmi ST, mengungkapkan, terkait pembangunan ‎Enam jembatan tersebut saat ini masih proses lelang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)
Kabupaten Rohul Anton ST, MT
"Saat ini sedang proses lelang. Pembangunan enam jembatan‎ ini dibantu dari Bankeu 2018," katanya, Kamis (7/6/2018).

Khoirul menjelaskan, pembangunan enam jembatan besar yang akan dilakukan di Kabupaten Rohul baru sebatas abutment (abt) atau pondasi‎ saja di 2018. ‎Diterangkanya, untuk pembangunan abutmen enam jembatan besar tersebut, Provinsi Riau gelontorkan dana mulai Rp 3 miliar sampai Rp 12 miliar untuk setiap jembatan.

"Jadi untuk pembangunan jembatan ada yang Rp 3 miliar, Rp 4 miliar, Rp 5 miliar, Rp 8 miliar, sampai Rp 12 miliar," ujarnya.

Khoirul‎ menuturkan, enam jembatan besar yang akan dibangun mulai 2018, tersebut yakni, pertama jembatan Sungai Batang Lubuh menghubungkan Desa Rambah Hilir-Desa Surau Munai Kecamatan Rambah Hilir.

"Kedua jembatan Sungai Batang Lubuh menghubungkan Kecamatan Bangun Purba-Desa Menaming Kecamatan Rambah," imbuhnya.

Selanjutnya, ketiga jembatan Sungai Batang Lubuh di Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan-Kecamatan Kunto Darussalam. Keempat, jembatan Sungai Batang Lubuh Pasirpangaraian menghubungkan Jalan Diponegoro-Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Rambah.

Kemudian yang Kelima, jembatan Sungai Batang Kumu menghubungkan Desa Mahato-Desa Sukadamai Kecamatan Tambusai Utara. Dan yang terakhir Ke enam, jembatan Sungai Rokan menghubungkan Kecamatan Ujung Batu-Desa Lubuk Bendahara Timur Kecamatan Rokan IV Koto.‎

"‎Jadi proyek dilakukan bertahap, tapi ini bukan multiyears," pungkasnya.(dow)

source : www.beritarohul.com

ROKAN HULU, PASIR PANGARAIAN -‎ Enam jembatan besar akan dibangun di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai tahun 2018. Pembangunan enam jembatan besar ini dibantu dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun anggaran 2018.

Post a Comment

Powered by Blogger.