RIAU, SIAK -  Ketua DPP PAN Zulkipli Hasan serahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar Nasution, di kediaman dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan. 

Dengan begitu, terjawab sudah kemana arah dukungan PAN, yang selama ini disebut-sebut telah memberikan dukungannya ke salah satu bakal calon lainnya. Dua partai lainnya juga terlebih dahulu sudah memberikan dukungannya kepada pasangan Syamsuar-Edy, yakni PKS dan Nasdem. 

"SK langsung diserahkan pak Ketum kita di kediaman beliau di Jalan Widya Chandra Jakarta," kata Sekretaris DPW PAN Riau Tengku Zulmizan Assegaff, Selasa (2/1/18). 

Dengan telah diserahkannya SK dukungan untuk pasangan Syamsuar-Edy ini, maka terpenuhilah modal dasar 13 kursi, sesuai dengan syarat ketentuan dalam mengikuti pesta demokrasi di Riau. Dimana partai berlambang matahari terbit ini memiliki 7 kursi. Sementara PKS dan Nasdem masing-masing 3 kursi. 

"PKS mengeluarkan SK-nya pada 20 Desember, Nasdem 28 Desember, sementara PAN 2 Januari 2018. Tapi walau begitu, rekomendasi PAN sudah kita berikan dua bulan lalu, tepatnya diserahkan pada 26 Oktober 2017. Ini artinya dukungan yang awalnya rekomendasi itu sesuai harapan," ujar Zulmizan. 

Zulmizan meyakini, akan ada tambahan 'amunisi' dari partai lainnya, untuk memberikan dukungan kepada pasangan Syamsuar-Edy tersebut. Namun partai mana yang dimaksud, Zulmizan masih belum mau mengungkapkan. 

"Sepertinya gejalanya ada, saya tak bisa bilang sekarang. Yang jelas komunikasi masih berjalan," ujar Zulmizan. 

Jika ini benar, maka kekuatan dukungan terhadap Syamsuar yang nota bene Bupati Siak serta Edy Natar sebagai Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/WB tersebut akan semakin kuat. 

Ada pun untuk deklarasi, Zulmizan menyatakan akan gelar pada Ahad, 7 Januari mendatang di Bandar Serai Raja Ali Haji Purna MTQ. Sementara DPW PAN sendiri terlebih dahulu akan menggelar syukuran atas SK yang diberikan tersebut pada Jumat, 5 Januari 2018 di Rumah PAN, Jalan Arifin Ahmad. 

"Kita undang seluruh pengurus dan kader PAN di Riau. Kita ingatkan dengan keluarnya SK ini, maka otomatis ini juga intruksi bagi kader untuk memenangkan pasangan Syamsuar-Edy," tegas Zulmizan. 

"Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat luas untuk menilai dengan jernih dan objektif atas pasangan yang kami usung ini. Insya Allah ini bisa memenuhi harapan masyarakat untuk Riau lebih baik lagi," papar Zulmizan lagi.(dow)

Ketua DPP PAN Zulkipli Hasan serahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada bakal calon Gubernur Riau Syamsuar-Edy Natar Nasution, di kediaman dinasnya di Widya Chandra, Jakarta Selatan. Dengan begitu, terjawab sudah kemana arah dukungan PAN, yang selama ini disebut-sebut telah memberikan dukungannya ke salah satu bakal calon lainnya. Dua partai lainnya juga terlebih dahulu sudah memberikan dukungannya kepada pasangan Syamsuar-Edy, yakni PKS dan Nasdem.

Post a Comment

Powered by Blogger.