PEKANBARU, SUKAJADI - Revitalisasi pembangunan pasar Higinis Kota Pekanbaru bulan ini sudah rampung. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Wartawan, Rabu (13/12/2017).

Rampungnya pembangunan pasar yang akan jadi kebanggaan Kota Pekanbaru diyakini bisa mengakomodir seluruh pedagang yang berjualan di kawasan dan fasilitas umum. Tepatnya disepanjang jalan Teratai, Cempaka, Alamddinsyah.

"Dalam minggu ini, kita bersama OPD terkait akan melakukan rapat tim yustisi, disitu kita membahas tentang penertiban kawasan jalan Teratai, Cempaka dan Alamddinsyah dari pedagang, " jelas Ingot.

Ingot menjelaskan penertiban yang akan dilakukan kali ini tentu berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya setahun lalu tim yustisi telah melakukan penetiban besar besaran disana namun belum berhasil.

"Kali ini fasilitas pasar Higinis sudah kita tambah dan kita sudah bekerja sama juga dengan PMJ tentu bisa menampung seluruh PKL disana, " ujarnya lagi.

Ditempat berbeda, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru, Zulfahmi mengaku siap melakukan penertiban dikawasan jalan Teratai. Namun dengan beberapa catatan yang mesti ketahui bersama. 

"Catatan tersebut, yakni pihak OPD harus bisa komitmen dengan penetiban yang akan dilakukan. Seperti Dinas Perhubungan fokus pada terminal disana, DPPP fokus pada lokasi penampungan Pkl, dan kami fokus pada penertiban umumnya, " singkatnya.(dow)

Revitalisasi pembangunan pasar Higinis Kota Pekanbaru bulan ini sudah rampung. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada Wartawan, Rabu (13/12/2017). Rampungnya pembangunan pasar yang akan jadi kebanggaan Kota Pekanbaru diyakini bisa mengakomodir seluruh pedagang yang berjualan di kawasan dan fasilitas umum. Tepatnya disepanjang jalan Teratai, Cempaka, Alamddinsyah. "Dalam minggu ini, kita bersama OPD terkait akan melakukan rapat tim yustisi, disitu kita membahas tentang penertiban kawasan jalan Teratai, Cempaka dan Alamddinsyah dari pedagang, " jelas Ingot.

Post a Comment

Powered by Blogger.