PEKANBARU, MARPOYAN DAMAI - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar kegiatan 40 menit mengajar di Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (14/12). Kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa ini mengangkat tema “Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini”.

Deputi Direktur Wilayah Sumbarriau BPJS Ketenagakerjaan, Budiono hadir sebagai pemateri dan menginspirasi mahasiswa/i UIR.Materi yang diberikan dalam kuliah umum ini adalah seputar jaminan sosial dan program-program BPJS Ketenagakerjaan seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). 

Kuliah umum ini merupakan rangkaian acara ulang tahun BPJS Ketenagakerjaan ke-40 yang jatuh pada 5 Desember 2017 lalu.Selain di UIR, kegiatan serupa juga digelar di 49 perguruan tinggi lainnya di Indonesia. “Kita dapat amanah dari UU untuk menyelenggarakan program sosial jaminan ketenagakerjaan. Kita lakukan sosialisasi dan edukasi jaminan sosial sejak dini. Karena para mahasiswa ini adalah calon pekerja juga,” kata Budiono

Dalam kesempatan tersebut Budiono berharap sosialisasi dan edukasi ini mampu mendo­rong para mahasiswa agar saat memasuki lapangan kerja nanti, mereka sadar pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Semua mahasiswa sangat antusias mengikuti kuliah umum. Semoga acara ini bisa kami selenggarakan setiap tahun. Karena pendidikan dasar tentang jaminan sosial sangat penting untuk diberikan kepada masyarakat luas,” ujar Budiono.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Kota, Mias Muchtar mengatakan, dari kegiatan ini pihaknya berharap kepada mahasiswa yang akan menghadapi dunia kerja sudah mengenal lebih dini apa itu jaminan sosial dan apa itu BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berharap kepada mahasiswa setelah adanya kegiatan ini dapat mengenal lebih dini apa itu jaminan sosial dan apa itu BPJS Ketenagakerjaan sebelum mereka masuk ke dunia kerja,” ujarnya. Sementara itu, Wakil Rektor III UIR Ir H Rosyadi MSi menyampaikan, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini, sehingga seluruh mahasiswa dapat lebih memahami dan merasakan manfaat BPJS Ketenagakerjaan. Ini sangat diharapkan guna memotivasi mahasiswa lainnya. 

“Di sini kami bisa menjadi penyambung lidah untuk menyampaikan program BPJS Ketenagakerjaan kepada yang lainnya. Semoga ke depannya kegiatan BPJS Ketenagakerjaan ini dapat dikembangkan lebih luas lagi,” harapnya. 

Di akhir acara BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan literatur sebesar Rp10 juta kepada Universitas Islam Riau yang diserahkan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau, Budiono kepada Wakil Rektor III Universitas Islam Riau, Rosyadi MSi.(dow)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar kegiatan 40 menit mengajar di Universitas Islam Riau (UIR), Kamis (14/12). Kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa ini mengangkat tema “Kenali Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan Sejak Dini”.

Post a Comment

Powered by Blogger.