INDRAGIRI HULU, RENGAT - Prihatin akibat APBD 2018 tak kunjung disahkan, sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan mahasiswa Inhu mendatangi dan melakukan aksi didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). 

Aksi yang dilakukan mahasiswa Inhu dihadapan Wakil Bupati Inhu Khairizal dan pejabat Pemkab Inhu yang hadir untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa, pada Rabu (6/12/17) ini untuk mendesak DPRD Inhu agar mengesahkan APBD 2018 yang molor tak kunjung disahkan, sesuai UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menetapkan tahapan pembahasan dan pengesahan R-APBD hingga batas waktu 1 November. 

http://www.beritainhu.com/
"Kami mempertanyakan kenapa sampai sekarang APBD Inhu belum juga disahkan, karena semestinya APBD Inhu itu sudah disahkan bulan November kemarin," teriak mahasiswa. 

Sementara itu, terkait aksi yang dilakukan sekelompok mahasiswa tersebut, Ketua Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu (Ikamihu) Satrio menyampaikan agar mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi tersebut berpikir cerdas. 

"Saya mengajak agar mahasiswa berpikir cerdas, karena pengesahan APBD itu juga ada proses dan tahapanya," ujarnya.

Menurutnya ada sejumlah tahapan yang harus dilalui dalam pembahasan APBD sebelum disahkan dan penting diketahui oleh para mahasiswa, antara lain penyampaian RKA dan juga penyampaian pandangan. 

Dalam hal ini Satrio justru lebih menekankan agar mahasiswa lebih kritis soal beasiswa dari Pemkab Inhu yang lama tak dianggarkan. Tegasnya.(dow)

Prihatin akibat APBD 2018 tak kunjung disahkan, sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan mahasiswa Inhu mendatangi dan melakukan aksi didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Aksi yang dilakukan mahasiswa Inhu dihadapan Wakil Bupati Inhu Khairizal dan pejabat Pemkab Inhu yang hadir untuk mendengarkan aspirasi mahasiswa, pada Rabu (6/12/17) ini untuk mendesak DPRD Inhu agar mengesahkan APBD 2018 yang molor tak kunjung disahkan, sesuai UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang menetapkan tahapan pembahasan dan pengesahan R-APBD hingga batas waktu 1 November. "Kami mempertanyakan kenapa sampai sekarang APBD Inhu belum juga disahkan, karena semestinya APBD Inhu itu sudah disahkan bulan November kemarin," teriak mahasiswa.

Post a Comment

Powered by Blogger.