KAMPAR, BANGKINANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar rapat paripurna istimewa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Terpilih di Gedung DPRD, Rabu (15/3). Rapat ini dipimpin Ketua DPRD, Ahmad Fikri didampingi Wakil Ketua, Sunardi DS dan M Faisal.

Dalam Rapat Paripurna istimewa ini, Ketua DPRD Kampar yang memimpin jalannya rapat menanyakan kepada seluruh anggota dewan yang hadir apakah Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto yang telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih masa jabatan 2017-2022 oleh KPU Kampar dapat disetujui diusulkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau untuk dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar masa jabatan 2017-2022. Secara serempak seluruh anggota dewan menyatakan setuju. Fikri pun mengetuk palu sidang.

Dalam sambutannya Ahmad Fikri menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pilkada karena partisipasi pemilih pada Pilkada Kampar cukup tinggi yakni sekitar 60 persen dari 480.000 pemilih.

Pasca rapat paripurna ini DPRD akan mengusulkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar ke Mendagri melalui Gubernur Riau sesuai prosedur dan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Pasca diketuknya palu sidang oleh Ketua DPRD Kampar, Sekretaris DPRD, Ramlah, lalu membacakan surat keputusan DPRD Kabupaten Kampar Nomor: 02/KPTS/DPRD/2017 tentang Penetapan Pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Terpilih Masa Jabatan 2017-2022.

Seperti diketahui, rapat paripurna ini digelar selang sekitar 1,5 jam setelah digelarnya rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2017 di KPU Kabupaten Kampar.

Selain dihadiri Anggota Dewan, rapat paripurna juga dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di antaranya Kepala Dinas Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan Bustan, Kadis Perhubungan Hambali, Kepala Bappeda Kampar Azwan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan SDM Kampar, Zulfahmi, Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Edi Afrizal dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ali Sabri, Kadis Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Hendry Dunan Nasution dan Kepala Pelaksana BPBD Santoso, serta Sekda Kampar Zulfan Hamid mewakili Pj Bupati Kampar.

Anggota DPRD Kampar dari Fraksi Hanura, Firman Wahyudi mengatakan DPRD siap bersinergi dan mendukung sepenuhnya Bupati/Wakil Bupati terpilih Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto dalam menjalankan visi dan misinya.

"Sehingga memberikan nilai yang positif kepada masyarakat dan kemajuan Kampar. Pak Azis dimata saya merupakan sosok visioner, memiliki ketegasan, selalu konsisten dengan pekerjaannya," ungkap Firman.

Namun bagaimanapun lanjutnya, harus didukung juga oleh Pimpinan OPD yang harus bertindak profesional dan handal sehingga terjadi akselerasi yang kuat dalam mewujudkan visi misi Bupati terpilih sehingga terwujudkan Kampar yang lebih baik dan maju kedepannya.

Sekretaris DPRD Kampar, Ramlah ketika dikonfirmasi mengatakan rapat paripurna bersifat istimewa jadi tidak harus quorum.

"Undangan disebarkan tetap seperti rapat paripurna yang biasanya digelar, mengenai jumlah anggota dewan yang hadir hanya sekitar separuh dari 45 Anggota DPRD Kampar tidak harus memenuhi quorum karena ini bersifat rapat paripurna istimewa," terangnya.

"Telah direncanakan sejak minggu lalu tapi kita masih menunggu keputusan MK dan KPU. Ini sidang istimewa, satu orangpun yang hadir tetap dilaksanakan," lanjutnya.

Sementara dari Fraksi PPP PKS menilai sosok Bupati terpilih Azis Zainal memiliki konsep bagaimana membangun Kabupaten Kampar kedepan, pengalaman sebagai pempinan perusahaan baik BUMN maupun perusahan pribadi menjadi bukti leadership yang kuat dalam diri Azis Zaenal.

"Pak Azis sosok yang memiliki konsep untuk membangun Kampar, dan itu sudah ada diluar kepala Pak Azis, semisal pembangunan jalan dan jembatan, Insha Allah kedepannya Kampar semakin Maju," ujar Anggota DPRD Kampar, Fahmil.

Ia juga menilai latar belakang pendidikan Azis Zaenal serta pengalaman memimpin perusahaan sudah cukup bukti untuk kecakapan leadership yang kuat," terangnya.

Sedang Fraksi PAN menilai, terpilihnya Azis Zaenal sebagai Bupati terpilih harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, dan saling bersinergi dengan berbagai elemen.(kam*03)

GALERI :

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Ketua DPRD Kampar memimpin rapat paripurna istimewa penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih, Rabu (15/3) di Gedung DPRD Kabupaten Kampar.

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Sekretaris Dewan, Ramlah, membacakan surat keputusan DPRD Kabupaten Kampar Nomor: 02/KPTS/DPRD/2017 tentang Penetapan Pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar Terpilih Masa Jabatan 2017-2022

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
ANGGOTA DPRD Kampar saat mengikuti rapat paripurna istimewa penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih, Rabu (15/3)

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
Anggota DPRD Kampar  dari Fraksi PPP PKS, Fahmil SE, ME

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Kampar
                           
Riski, Anggota DPRD Kampar dari Fraksi PAN
                                       
Riski, Anggota DPRD Kampar dari Fraksi PAN




Sejumlah anggota dewan Kampar tampak mengikuti rapat paripurna istimewa

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar rapat paripurna istimewa Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Kampar Terpilih di Gedung DPRD, Rabu (15/3). Rapat ini dipimpin Ketua DPRD, Ahmad Fikri didampingi Wakil Ketua, Sunardi DS dan M Faisal. Dalam Rapat Paripurna istimewa ini, Ketua DPRD Kampar yang memimpin jalannya rapat menanyakan kepada seluruh anggota dewan yang hadir apakah Azis Zaenal dan Catur Sugeng Susanto yang telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar terpilih masa jabatan 2017-2022 oleh KPU Kampar dapat disetujui diusulkan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Riau untuk dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kampar masa jabatan 2017-2022. Secara serempak seluruh anggota dewan menyatakan setuju. Fikri pun mengetuk palu sidang.

Post a Comment

Powered by Blogger.