PEKANBARU, TUAH KARYA - Dimotori sejumlah Tokoh Islam, seperti Dr Mustafa Umar, Agus Misran, Sarjono Amnan, Jasman Jaiman dan lainnya dengan jumlah 85 orang, sepakat mendirikan Koperasi Hamdallah Riau Sejahtera (HRS). Kesempatan tersebut tercapai dalam pertemuan di Graha Pena Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Jumat (10/2/17). 

“Alhamdulillah, hari ini telah disepakati berdirinya Koperasi Hamdallah Riau Sejahtera. Ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan potensi ekonomi umat yang sangat besar. Sudah saatnya kita tak sekedar menjadi penonton, tetapi pelaku sekaligus penerima manfaat dari kegiatan ekonomi,” ujar Anthon Yuliandri, pemilik ACR Rental Car yang diberi amanah menjadi Ketua Umum Koperasi HRS kepada awak media. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau

Dijelaskan Anthon, sebenarnya sangat banyak masyarakat yang ingin bergabung menjadi pendiri, namun karena tidak memungkinkan dibatasi 85. Para pendiri diwajibkan menyetorkan iuran Rp5.060.000. Sementara untuk anggota, nantinya membayar iuran pokok sekali seumur hidup Rp60 ribu dan iuran bulanan Rp10 ribu. 

Meskipun baru berdiri, namun Anthon optimis Koperasi HRS bisa segera memulai kegiatan bisnisnya, mengingat saat ini sudah terkumpul modal awal Rp400 juta. Dana tersebut akan dijadikan sebagai modal pendirian satu unit miniswalayan. 

“Untuk merealisasikan pendirian swalayan, dalam pekan ini pengurus bertugas mencari tempat strategis di Pekanbaru dan begitu didapat langsung kita eksekusi pendiriannya. Lebih cepat lebih bagus,” tegas Anthon. 

Dalam mendirikan swalayan, Anthon memastikan pihaknya sudah merancang dengan matang. Termasuk sudah membangun komunikasi dengan distributor besar yang selama ini menjadi pemasok ritel di Transmart. 

“Perusahaan pemasok retail di Transmart sudah memberi lampu hijau. Mereka siap menjadikan koperasi kita mitra distributor di Riau. Ini peluang bagus yang harus kita optimalkan untuk pondasi membangkitkan ekonomi umat,” harapnya. 

Lebih lanjut Anthon menyampaikan himbau kepada umat Islam di Pekanbaru, agar kelak setelah swalayah milik Koperasi HRS berdiri, mereka memprioritaskan belanja di sana. Dengan belanja di swalayah Koperasi HRS, maka mereka turut membangun ekonomi umat.(rls)

Dimotori sejumlah Tokoh Islam, seperti Dr Mustafa Umar, Agus Misran, Sarjono Amnan, Jasman Jaiman dan lainnya dengan jumlah 85 orang, sepakat mendirikan Koperasi Hamdallah Riau Sejahtera (HRS). Kesempatan tersebut tercapai dalam pertemuan di Graha Pena Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Jumat (10/2/17). “Alhamdulillah, hari ini telah disepakati berdirinya Koperasi Hamdallah Riau Sejahtera. Ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan potensi ekonomi umat yang sangat besar. Sudah saatnya kita tak sekedar menjadi penonton, tetapi pelaku sekaligus penerima manfaat dari kegiatan ekonomi,” ujar Anthon Yuliandri, pemilik ACR Rental Car yang diberi amanah menjadi Ketua Umum Koperasi HRS kepada awak media.

Post a Comment

Powered by Blogger.