INDRAGIRI HILIR, KERITANG - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus memfokuskan perbaikan perkebunan dan harga kelapa. 

Hal ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat menghadiri acara Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka memperingati 5 Tahun Hari Jadi ke-5 Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang, kemarin malam. 

"Ada banyak lagi program yang menjadi fokus Pemkab Inhil. Diantaranya, memperbaiki perkebunan dan peningkatan harga kelapa rakyat," ungkap Wardan. 

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Inhil
Dengan memiliki potensi hamparan kelapa terluas di dunia, maka hampir 70 persen penduduk Inhil sangat tergantung dengan perkebunan kelapa ini. 

Maka, bagi perbaikan lahan perkebunan kelapa yang rusak karena intrusi air laut, Pemkab Inhil memberikan bantuan eksavator buat tiap kecamatan. 

"Bantuan alat berat ini diharapkan dapat membantu memperbaiki tanggul perkebunan lahan kelapa masyarakat ini," ujarnya. 

Wardan menyebutkan, selain upaya perbaikan lahan perkebunan kelapa masyarakat, juga dibarengi dengan upaya peningkatan harga jual kelapa dengan mengajak kalangan wartawan melakukan penulisan mengenai berbagai potensi kelapa yang ada, termasuk mengikuti berbagai pameran. 

"Sehingga makin banyak masyarakat di luar Inhil, khususnya kalangan investor yang tertarik menanamkan investasinya di bidang pengolahan hasil kelapa ini," imbuhnya. 

Sehingga saat ini harga kelapa sudah meningkat signifikan dan memberikan dampak yang positif bagi petani kelapa.(hil02)

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus memfokuskan perbaikan perkebunan dan harga kelapa. Hal ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan saat menghadiri acara Istighotsah dan Doa Bersama dalam rangka memperingati 5 Tahun Hari Jadi ke-5 Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang, kemarin malam. "Ada banyak lagi program yang menjadi fokus Pemkab Inhil. Diantaranya, memperbaiki perkebunan dan peningkatan harga kelapa rakyat," ungkap Wardan.

Post a Comment

Powered by Blogger.